Prosecutor Princess

4 07 2010

* Judul : 검사 프린세스 / Geomsa Princess
* Judul Inggris : Prosecutor Princess
* Judul Lain : 검사 마타하리 / Prosecutor Mata Hari
* Jenis : Roman / Action
* Episodes: 16
* Rilis : Maret 2010

Sinopsis

Prosecutor Princess adalah drama korea bergenre action yang super romantis .. Drama Prosecutor Princess mengisahkan kisah kehidupan seorang jaksa perempuan .. dan kisah cintanya dengan seorang pengacara, namun cinta mereka terhalang karena masalah kedua orang tua mereka dimasa lalu :|. Jaksa perempuan ini bernama Ma Hye Ri, Ma Hye Ri adalah wanita yang punya ingatan yang sangat bagus dan kemampuan fokus yang baik, sehingga dia dengan mudah lulus ujian dari perguruan tingginya :). Disamping itu, dia juga menyukai fashion dan boleh dibilang dia adalah wanita yang shopaholic. Dia mengoleksi barang-barang branded, dan setiap ada keluaran produk terbaru dia ga mau ketinggalan untuk hunting :mrgreen:. Dia tidak suka bekerja keras. Hobinya cuma seneng-seneng seperti : belanja, ke clubbing, aerobik, spa dan apapun yang berbau perempuan dech .. :lol:. Maklumlah, dia adalah putri satu-satunya dari seorang bapak yang tajir banget :mrgreen: .. Mamanya selalu memanjakannya sehingga sikapnya manja dan kurang bersosialisai. Tetapi nasibnya berubah ketika dia mulai bekerja di kejaksaan :). Bagaimana berubahnya ? mari qta telusuri kronologisnya ^_^ *sok gaya bahasa kepolisian, ikutin tema dramanya*


Drama ini berawal dihari wisuda Ma Hye Ri, selesai diwisuda Ma Hye Ri langsung kabur keluar kota demi menghadiri pelelangan sepatu branded diluar kota, tetapi na’as ketika diluar kota, tas beserta isinya dicuri termasuk hpnya :shock:. Ma Hye Ri bergegas ke hotel yang telah di order sebelumnya, tetapi kamarnya malah dicancel oleh temannya Yoo Na, dan kamar yang telah dia order sudah ditempati oleh seorang lelaki bernama Seo In Woo. Tidak dapat kamar hotel, Ma Hye Ri nekad ganti baju didalam mobilnya demi menghadiri acara pelelangan. Di acara pelelangan terjadi sedikit kekacauan. Ma Hye Ri berani memberi harga padahal dia sendiri tidak punya uang. Ma Hye Ri panik karena ditagih uangnya oleh pengurus pelelangan, tiba-tiba dia melihat seorang lelaki yang berpakaian mirip pencuri tasnya, Ma Hye Ri langsung menabrak laki-laki tersebut, apesnya ternyata lelaki itu adalah seorang jaksa bernama Yoon Se Joon. Akibat perbuatan Ma Hye Ri, jaksa tersebut kehilangan jejak buronan yang ingin dia kejar dan diwaktu yang sama, sepatu yang Ma Hye Ri incar, dibeli oleh Seo In Woo.

Setelah Hye Ri melihat kalau sepatu incarannya dibeli oleh Seo In Woo, Hye Ri mengajak Seo In Woo untuk bernegosiasi soal kamar hotel, Hye Ri meminta Seo In Woo agar bagian atas bisa disewa oleh dirinya. Seo In Woo setuju. Kalau didunia nyata, sikap Seo In Woo itu aneh dan patut dicurigai tetapi karena Hye Ri terlalu polos dan tujuannya hanyalah sepatu .. dia tidak terlalu memikirkan sikap Seo In Woo. Selain bernego soal kamar, Hye Ri juga bernego soal sepatu supaya Seo In Woo menjual kepada dia. Lagi-lagi Seo In Woo setuju saja, dan pembayarannya boleh menyusul. Akhirnya Hye Ri pulang tidak dengan tangan kosong :lol:.



Kini, Hye Ri mulai bekerja di kejaksaan. Hye Ri syok ketika dia tau klo seniornya adalah lelaki yang pernah dia labrak di pelelangan. Tetapi Yoon Se Joon tetap cool dan tidak permasalahkan. Yoon Se Joon tetap profesional, dia memperlakukan Hye Ri sebagai mestinya senior memperlakukan juniornya. Ditempat kerja Hye Ri yang baru, banyak yang tidak menyukai Hye Ri karena penampilannya yang terlalu mencolok. Bahkan ada yang mengatakan ”kita ini seorang jaksa bukan ingin pergi dugem” .. Selain itu, Hye Ri juga selalu pulang ontime (jarang lembur) bahkan kerjaannya juga kurang beres. Hye Ri mengambil keputusan terlalu cepat untuk menangani sebuah kasus, padahal sebuah kasus perlu di selidiki lebih dalam untuk mencari kebenerannya. Di kejaksaan juga, Hye Ri ketemu kembali dengan Seo In Woo, ternyata Seo In Woo adalah seorang pengacara. Seo In Woo sering datang ke kejaksaan untuk membela kliennya, sehingga Seo In Woo sudah lama kenal dengan Jaksa Se Joon.

Suatu hari, Hye Ri terkena masalah, dia dijebak brondong-brondong di club. Ketika Hye Ri dan temannya Yoo Na sedang asyik ajep-ajep tiba-tiba ada 2 laki-laki yang mengajak bareng dansa, 2 laki-laki tsb mengaku bukan dibawah umur tetapi ketika ada pemeriksaan oleh polisi, 2 lelaki tersebut adalah lelaki yang masih dibawah umur :evil:, dan na’asnya lagi 2 laki-laki tersebut mengaku kalau mereka diajak oleh Hye Ri :-?. Hye Ri akhirnya ditangkap dan yang membantu mengeluarkannya adalah pengacara In Woo. Akhirnya Hye Ri dan Seo In Woo menjadi sahabatan :).



Seiring berjalannya waktu, masalah demi masalah Hye Ri hadapi selama menjadi jaksa, membuat dia berpikir lebih dewasa. Walaupun setiap masalah, selalu ada Seo In Woo yang selalu membantunya but Hye Ri malah menyukai Jaksa Se Joon, karena sikapnya yang cool. Hal ini membuat Jaksa Jung Sun patah hati :(. Padahal Jaksa Jung Sun telah lama menunggu Se Joon untuk melamarnya. Dan suatu hari ketika In Woo menghilang, Hye Ri mulai menyadari kalo dia lebih mencintai Seo In Woo. Berhasilkah Hye Ri menemukan dimana Seo In Woo ? Bagaimana kisah cinta Hye Ri dan Seo In Woo ? dan siapakah Seo In Woo yang selalu membantu Hye Ri kemudian tiba-tiba menghilang ? 😉 . Dan chingu pasti mau tau kan masalah-masalah apa sih yang dihadapi Hye Ri selama jadi jaksa ? 🙂




Drama ini amat sangat keren, ga nyangka episode-episode terakhir bikin saya menangis :cry:. Awalnya sempet aneh nontonnya, kok baik bgt Seo In Woo, ternyata memang aneh .. dasar aja Hye Ri tidak tanggap 😆 .. Selain episode-episode terakhir yang bikin mengharukan, saya suka ketika Hye Ri mulai menjadi detektif, dia berusaha keras menyamar sebagai seorang bibi yang doyan maen judi. Keren banget adegan ini, action sekalee .. hehehe .. Yang paling sedih ketika keluarga Hye Ri kena musibah, ibunya Hye Ri sempet-sempetnya menyelamatkan sepatu kesayangan Hye Ri .. *perjuangan seorang ibu* .. argh drama ini membuat saya jd tambah sayang sama mama ^_^ .. .. So, penggemar drama asia, saya rekomen lagi nih drama korea yang mesti kalian tonton .. Seru, romantis dan Mengharukan 🙂 ..


Pemain :

* Kim So Yeon as Ma Hye Ri (Jaksa)
* Park Shi Hoo as Seo In Woo (Pengacara)
* Han Jung Soo as Yoon Se Joon (Jaksa Laki-laki – Senior)
* Choi Song Hyun as Jin Jung Sun (Jaksa Perempuan – Senior)
* Yoo Gun as Lee Min Suk (Jaksa Ganteng – suka iseng tapi baik juga)
* Park Jung Ah as Jeni Ahn (pengacara Perempuan – Teman In Woo)
* Choi Sung Ho as Chae Ji Woon (Jaksa – suka mengeluh mslh keluarga)
* Lee Seung Hyung as Cha Myung Soo (Partner Ma Hye Ri)
* Kim Sang Ho as Na Joong Suk (Kepala Jaksa)
* Choi Jung Woo as Ma Sang Tae (Papa Hye Ri)
* Yang Hee Kyung as Park Ae Ja (Mama Hye Ri)
* Min Young Won as Lee Yoo Na (Sahabat Hye Ri – pelayan butik)
* Kim Ji Won as Yoon Bin (Putri Se Joon)

Advertisements




Iljimae

9 12 2009

Title : Iljimae
Episodes : 20
Genre: Historical, Romance
Film Date: May, 2008

Drama Iljimae adalah drama korea yang mengambil background korea zaman tempo dulu. Iljimae adalah seorang pahlawan seperti robinhood yang merampok harta para bangsawan yang korupsi untuk diberikan kepada orang-orang miskin yang memerlukannya, walaupun niat sebenarnya bukan untuk merampok tetapi untuk menyelidiki siapakah yang telah membunuh ayahnya.

Cerita drama Iljimae ini terjadi pada zaman Dinasti Joseon, pada awalnya Lee Geom, nama asli iljimae sewaktu kecil, adalah seorang anak bangsawan yang cerdas, berani dan tampan. Ayahnya, Lee Won Ho, adalah seorang bangsawan yang berwibawa, gagah, pintar, tampan, jujur, dan tidak suka dengan korupsi. Suatu hari terjadi permainan politik, ayahnya Lee Geom difitnah lalu dibunuh. Lee Geom melihat kejadian pembunuhan itu secara langsung dari dalam lemari. Karena Lee Geom hanya melihat dari lubang kunci lemari, Lee Geom hanya melihat pedang dengan ukiran yang membunuh ayahnya.

Setelah menghabisi nyawa ayahnya, para penjahat itu juga ingin menangkap Lee Geom dan keluarganya yang lain yaitu ibu dan kakak perempuannya. Tetapi Lee Geom berhasil diselamatkan oleh Swe Dol. Swe Dol berniat merawat Lee Geom. Awalnya istri Swe Dol menolak merawat Lee Geom, karena ia pernah ditelantarkan oleh ayah Lee Geom, melihat Lee Geom tiba-tiba hilang ingatan dikarenakan depresi akibat mengalami hal-hal yang buruk tersebut, akhirnya istri Swe Dol setuju untuk mengangkatnya sebagai anak, mereka memberikan nama baru buat Lee Geom yaitu Ryung.

Beberapa tahun kemudian, Ryung sudah menjadi dewasa, tetapi sikapnya sangat manja dan konyol. Suatu hari demi menyelamatkan ayah angkatnya dari hukuman mati, dia harus bertarung untuk mendapatkan uang 200 tale di pertandingan liar. Dipertarungan tersebut, Ryung sering mendapat pukulan dari lawannya, saat itulah mulai terbayang-bayang masa lalunya. Beberapa hari kemudian, Ryung bertemu dengan seorang lelaki yang mengaku teman ayahnya, Ryung pada awalnya sempat bingung, karena yang dia tau ayahnya adalah Swe Dol. Ryung menghampiri kembali teman ayahnya tersebut, belum sempat bercerita banyak dari lelaki tua itu, sahabat ayahnya itu dibunuh, kali ini Ryung mengalami kejadian yang sama waktu dia melihat kematian ayahnya. Hal ini membuat Ryung ingat tentang masa lalunya. Ryung mulai mencari tau siapa yang membunuh ayah kandungnya.

Penyelidikan Ryung mulai dari belajar mencuri dari ayah angkatnya, karena ayah angkatnya adalah mantan seorang pencuri yang TOP :p .. Cuma bermodalan taktik mencuri dari ayah angkatnya, Ryung mencuri lukisan di rumah pejabat dan berhasil. Untungnya Ryung punya otak yang cerdas, walaupun dia belum pandai berkelahi, dia mampu mencuri lukisan dari rumah pejabat dan dia selalu meninggalkan tanda setelah habis mencuri, tanda tersebut adalah lukisan dahan pohon dan bunga plum. Karena tanda itu, Ryung dijuluki sebagai “Iljimae”.

Pencurian selanjutnya Iljimae nyaris tertangkap oleh pengawal yang bernama Ja Dol. Ja Dol adalah putra kandung dari istri Swe Dol. Karena Ja Dol kecil pernah terlibat masalah dengan Pejabat Byun Sik, istri Swe Dol terpaksa mengatakan kalau Ja Dol adalah anak dari Byun Sik, sehingga Ja Dol selamat dan akhirnya dirawat oleh Bun Syik. Bun Syik juga punya 1 putri dan 1 putra lagi dari istri yang syah. Putri Bun Syik, Eun Chai sangat beda dengan keluarganya, dia lebih suka berbaur dengan orang-orang miskin, membantu orang sakit dan melawan pemerintah yang bersikap tidak adil. Walaupun aktifitas Eun Chai tidak disukai ayahnya, tetapi iljimae selalu membantu Eun Chai kabur untuk mengurus anak-anak miskin. Karena niat mereka yang sama, mereka jadi sering bertemu dan akhirnya mereka saling menyukai.

Back to Ryung yang terluka akibat disambit pedang oleh Ja Dol, Ryung pergi belajar kungfu dari ayah angkat Bong Soon. Ayah angkat Bong Soon adalah mantan pembunuh bayaran dari Cina, dia sudah insyaf karena tidak kuat lagi untuk membunuh anak kecil dan para wanita, dan karena dulunya dia tidak tegah membunuh Bong Soon kecil, akhirnya dia merawat Bong Soon sampe dewasa.

Setelah mahir mencuri dan mahir kungfu, Iljimae kini semakin tangguh untuk melawan orang-orang yang berbuat jahat pada ayahnya.

Drama Iljimae ceritanya amat sangat keren and complicated. Benar-benar top deh yang buat drama iljimae ini, di zaman sekarang yang sudah ada HP, Kamera dan Internet, sang sutradara bisa membuat drama bertema jadul ini dengan sedemikian jadulnya, dari baju, gambar para pejabat dan rumah-rumah tradisional korea, keren banget.

Selain itu ceritanya juga seru banget, campur aduknya pokoknya  sedih, lucu, romantis, dag dig dug dan bikin merinding. Apalagi pas ngelihat kakaknya Ryung yang harus dihukum gantung, ga rela banget rasanya ngelihat kejadian itu, kesel dan sedih banget. Tetapi kadang drama ini bikin ketawa ngakak kalau ngelihat Ryung mulai berlako konyol, seperti pas pulang abis latihan kungfu, dia salam kesemua orang dan bilang “Halo semua, Ryung imut sudah pulang” atau pas dia lg berantem sama Bong Soon, lucu banget. Satu lagi yang lucu, ketika dia menjadi anggota dari kelompok preman, Ryung mendadani dirinya dengan 1 poni lurus dimukanya,ga banget deh Ryung xixixi ..

Kisah cintanya dengan Eun Chae bikin merinding juga, walaupun banyak adegan-adegan romantis ketika Eun Chae dan Iljimae bertemu, tetapi ayah Eun Chae adalah salah satu orang yang membuat ayah Iljimae meninggal, tentu sulit bagi Iljimae untuk bisa berpacaran dengan putri dari seorang penjahat.

Aksi Ryung sebagai iljimae juga keren banget, saya yang suka merinding kalau liat iljimae lagi nyuri .. hehehe .. takut ketangkep. Sayang endingnya kurang memuaskan saya, karena iljimae terlalu baik. Iljimae sempat menemukan siapa yang membunuh ayahnya, tetapi dia tidak mau balas dendam, bahkan diakhir cerita tuh penjahat masih berjaya, meskipun berjaya tetapi tuh penjahat agak-agak stres juga takut iljimae dateng lagi dan bunuh dia. Dan di ending pun nasib Iljimae juga ga jelas ada dimana, mungkin di lanjutan drama Iljimae yaitu “The Return of Iljimae”, semuanya baru terungkap ^_^.

Cast :

* Lee Joon Ki as Iljimae / Yong / Lee Geom
o Yeo Jin Goo as Geom (child)
* Han Hyo Joo as Eun Chae
o Kim Yoo Jung as Eun Chae (child)
* Lee Young Ah as Bong Soon
o Jung Da Bin as Bong Soon (child)
* Park Shi Hoo as Shi Hoo / Ja Dol
o Lee David as Ja Dol (teen)