Secret Garden

2 02 2011

* Judul : 시크릿 가든
* Judul Inggris : Secret Garden
* Jenis : Komedi + Roman + Fantasi
* Episodes: 20
* Rilis : November 2010
* Siaran : SBS

Sinopsis Secret Garden

Drama korea Secret Garden adalah drama favorit saya ^^ .. Ga sabar ingin berbagi cerita sinopsisnya nih sama chingu :oops:, mari saya bahas ya .. cekidot 🙂 ..Drama ini awalnya agak mirip BBF ttg lelaki yang sangat kaya menyukai perempuan miskin. Tetapi penulis korea tidak kehabisan ide, di drama ini terjadi penukaran jiwa antara lelaki dan perempuan tersebut sehingga mereka bertukar tubuh. Inilah yang membuat beda di drama ini :cool:.

Kim Joo Won (Hyun Bin) adalah seorang CEO tampan dan esentrik berumur 34 thn. Sifatnya agak aneh karena dia suka berbicara apa adanya, apa yang ada di-otaknya langsung diucapkan tanpa memfilter kalimatnya supaya lebih enak didengar. Joo Won juga mengidap penyakit Claustrophobia (takut berada diruangan tertutup), makanya dia tidak pernah naik lift, selalu menggunakan eskalator/tangga :mrgreen: … Konon, katanya dia hilang ingatan akibat kecelakaan 13 tahun yang lalu tetapi dia tidak ingat peristiwa itu sama sekali :???:.

Gil Ra Im (Ha Ji Won) adalah wanita manis dan rendah hati berumur 30 thn yang bekerja sebagai stuntwoman. Ketika Ra Im ber-umur 17thn ayahnya meninggal karena kecelakaan saat menolong orang dalam kebakaran di sebuah gedung. Ayahnya seorang pemadam kebakaran yang telah menyelamatkan banyak nyawa manusia, makanya Ra Im sangat bangga sama ayahnya. Ibu Ra Im meninggal sejak Ra Im masih kecil. Sekarang Ra Im tinggal disebuah rumah kontrakan yang murah dengan temennya bernama Im Ah Young. Ra Im ngefans berat dengan penyanyi Oska.

Oska / Choi Woo Young (Yoon Sang Hyun) adalah kakak sepupu Joo Won dari tante tirinya. Oska saat ini berumur 36 thn, ia adalah seorang penyanyi terkenal. Oska juga dipakai sbg model dari department store yang dipimpin oleh Joo Won (Kolusi nich wkwkwk .. :razz:).

Drama Secret Garden dimulai ketika Oska terkena kasus skandal hubungan asmaranya dengan aktris terkenal bernama Park Chae Rin. Oska memutuskan hubungannya dengan artis Chae Rin secara sepihak, sehingga artis Chae Rin mengancamnya akan menyebarkan foto-foto mesra mereka. Oska meminta tolong Joo Won untuk membantunya menyelesaikan masalah skandal ini. Joo Won mencari artis Chae Rin dilokasi syuting. Karena Joo Won tidak kenal wajah artis tsb, bertanya kepada salah kru disitu yang sedang mengantuk, kru tersebut menunjuk ke arah Ra Im karena pakaian Ra Im mirip dengan Chae Rin, Ra Im adalah peran pengganti dari artis Chae Rin didrama laga. Joo Won membawa Ra Im untuk bernego masalah Oska, tetapi Ra Im tertawa ngakak dan mengatakan kalau Joo Won salah orang, Ra Im memberitahukan cari wanita yang menggunakan pakaian yang mirip dengannya. Akhirnya Joo Won mencari artis Chae Rin lagi di lokasi syuting dan berhasil negosiasi :).

Setelah menyelesaikan masalah Oska, Joo Won meliat Ra Im dari jauh ketika sedang latihan laga. Dari situ dia mulai ada rasa kagum dgn Ra Im. Joo Won menunggu Ra Im selesai bekerja untuk berbicara masalah tadi (bagi Ra Im ga penting sih .. hehehe), tetapi melihat Ra Im lengannya berdarah, Joo Won membawa Ra Im ke Rumah Sakit.

Setelah pertemuan itu, Joo Won selalu terbayang-bayang wajah Ra Im. Di tempat ia bekerja dan dirumah pun selalu terbayang-bayang wajah Ra Im. Karena penasaran, dia pergi ketempat Ra Im bekerja, disana Ra Im sedang menjadi juri audisi untuk kelas Laga. Joo Won sempat sulit masuk, para peserta memaksa Joo Won untuk antri, terpaksa Joo Won ikutan antri audisi pdhl dia cuma ingin meliat Ra Im (scene bagian ini lucu bgt) .. Joo Won memamerkan kekayaannya diaudisi, sehingga teman-teman Ra Im di sekolah laga menyukai Joo Won 😆 kecuali Im Jong Soo (Bos Ra Im di sekolah laga), Joong Soo mulai terganggu dengan kehadiran Joo Won.. Selesai Joo Won meliat luka Ra Im, Joo Won langsung pergi.. Karena malamnya, Joo Won ada pertemuan perjodohan dengan Yoon Seul, seorang wanita cantik, pintar, anggun dan kaya raya tetapi arrogan (suka memuji diri sendiri) :mrgreen: .. Perjodohan ini atas perintah ibunya Joo Won, saat ini Joo Won adalah anak yang sangat penurut dengan ibunya :neutral:.

Dirumah, Joo Won masih membayangi wajah Ra Im dan dia selalu berusaha untuk mendekati Ra Im sehingga membuat Ra Im jengkel. Sangking ingin mendekati Ra Im, Joo Won menawarkan Department Store-nya untuk dijadikan tempat syuting, disitulah dia menunjukkan dirinya ke Ra Im kalau dia adalah seorang CEO department store dan Joo Won juga mengumumkan kepada semua orang di lokasi tsb kalau dia adalah penggemar Ra Im :oops:. Tentu membuat kaget semua orang disitu termasuk sutradara film dan artis Chae Rin yang sombong :evil:. Tidak cukup sampai situ saja cara Joo Won mendekati Ra Im, dia punya 1001 cara untuk mendekati Ra Im, salah satunya pergi ke tempat kerja Ra Im untuk menagih uang Rumah Sakit waktu lengan Ra Im berdarah. Ra Im menjadi tidak enak soal uang tsb, dan berjanji untuk menggantinya. Ra Im dan Joo Won janjian disebuah cafe, Ra Im tidak menyadari kalau cafe tersebut adalah cafe kelas tinggi. Ra Im memakai tas yang disambung dengan peniti. Joo Won merasa tersinggung karena Ra Im tidak memakai sesuatu yang pantas, alhasil mereka berdua bertengkar. Yaa seperti itulah terus hubungan mereka. Joo Won memang sangat menyukai Ra Im, tetapi ketika bertemu Ra Im sering mengeluarkan kata-kata kasar yang membuat Ra Im kesal.

Sampai suatu hari, Ra Im mendapatkan hadiah liburan ke pulau Jeju bersama Oska. Kebetulan Jong Soo (Bos Ra Im) beserta team ada di pulau Jeju juga untuk syuting video klipnya Oska. Ra Im jadi berniat ingin menonton syuting tersebut juga. Sampai disana Ra Im bertemu kembali dgn Joo Won, berantem lagi deh mereka :lol:, Ra Im selalu manja didepan Oska hingga membuat Joo Won mual .. hahaha. Joo Won mengajak Oska untuk naik sepeda dengan taruhan. Siapa yang sampai duluan di dermaga, dia yang menang ;), Ra Im pun tertarik ikutan dalam kompetisi tsb. Dalam perlombaan sepeda tsb, Ra Im nyasar. Mendengar kabar ini, Joo Won sangat panik :shock:. Dia mencari Ra Im ke dalam hutan dan akhirnya ketemu. Ra Im mengajak Joo Won untuk mampir direstoran Mistik dekat hutan tersebut. Restoran tersebut sangat aneh dan seram. Ra Im diberi hadiah 2 botol minuman. Ra Im ingin memberi botol satunya untuk Oska, tetapi direbut olah Joo Won. Di malem harinya, Ra Im dan Joo Won meminum air dari restoran mistik tersebut berbarengan di tempat yang berbeda. Ra Im berada di pemandian umum, dan Joo Won berada dikamar bersama Oska. Malam itu tiba-tiba muncul hujan yang deras.

Keesokkan paginya, langit sangat cerah dan bersahabat, tetapi tidak untuk Ra Im dan Joo Won :eek:. Ketika mereka mengaca, mereka mendapati tubuh mereka berbeda. Tubuh Ra Im dimiliki oleh Joo Won, begitu juga sebaliknya. Tubuh Joo Won dimiliki Ra Im. Mereka berdua panik dan mengatur strategi sebaik mungkin agar tidak dianggap gila oleh orang lain. Joo Won berusaha belajar menjadi perempuan, dan Ra Im berusaha menjadi lelaki. Tetapi sampai kapan ? :mrgreen:. Bagaimana dengan perusahaan Joo Won yang dipimpin oleh Ra Im? dan Bagaimana dengan karir Ra Im sebagai stuntwoman yang ingin Go Internasional, Apakah Joo Won bisa berakting laga ?

Selain itu, diwaktu yang sama Oska sangat kaget kalau ternyata sutradara video klipnya adalah Yoon Seul, mantan pacarnya sekaligus wanita yang telah menolak lamarannya dengan keji beberapa tahun yang lalu :evil:. Oska masih benci dengan Seul dan tidak mau melanjutkan syuting video klip tersebut :mad:. Entah apa tujuan Seul, sebelumnya telah melakukan pertemuan perjodohan dengan Joo Won, kini ikut juga dalam proyek album ke-7 Oska :roll:.

Nah Chingu, Dramanya seru banget ya.. Bagaimana cara Ra Im dan Joo Won mengembalikan jiwa mereka? Apakah mereka selamanya akan bertukar tubuh? Dan bagaimana dengan kisah cinta mereka? Apakah ibu Joo Won mau menerima Ra Im yang miskin sebagai menantunya? Atau Ra Im akhirnya menyerah mencintai Joo Won dan memilih Oska? Atau Ra Im lebih memilih bosnya Jong So yang selama ini baik dengannya? Bagaimana dengan Yoon Seul, apakah dia berhasil mengacaukan hubungan Joo Won dengan Ra Im atau kembali ke cinta lamanya dengan Oska? Dan yang paling penting adalah, peristiwa apa yang terjadi 13 tahun lalu, yang membuat Ra Im kehilangan ayahnya dan Joo Won kehilangan ingatan-nya? Apakah ini berkaitan dengan penukaran jiwa mereka ?

Wah ,,, tonton aja ya chingu,,, dramanya baguuuus banget .. Mo Kasih 5 jempol buat sutradara dan penulisnya, kreatif banget … Mo kasih juga 5 jempol buat Hyun Bin Oppa dan Ji Won unnie .. akting kalian luar biasa, apalagi Hyun Bin oppa, akting sebagai wanita, bagus banget .. bener-bener lucu, bikin saya tertawa terpingkal-pingkal.. 10 Episode pertama di drama secret garden ini akan membuat saya tertawa abis dan terbuai dlm adegan-adegan romantisnya. Dan memasuki episode 11 drama ini malah bikin saya nangis bombay .. bener-bener mengharukan. Ada bagian Ra Im masuk rumah sakit karena kecelakan, ada bagian Ra Im dihina-hina oleh ibu Joo Won. Apalagi pas Joo Won kirim surat buat Ra Im, argh .. dada sy kok ikutan nyesek ya *lebay.com* .. hahaha.. tetapi bener kok chingu, drama ini luar biasa :cool:.. saatnya bikin ketawa, sy tertawa terpingkal-pingkal, saatnya sedih, bener-bener sedih .. Jadi, ga rugi nonton drama ini. Saya rekomen bangeeeet. Jangan liat dari judulnya, yaitu tentang taman, tadinya sy juga merasa kurang yakin buat nonton, tetapi ternyata buagus buanget .. So, jangan sampe ga nonton ya chingu .. rugi deh ;)..

Trailer :

Pemain Utama :

* Hyun Bin as Kim Joo Won
* Ha Ji Won as Gil Ra Im
* Yoon Sang Hyun as Choi Woo Young / Oska (Joo Won’s cousin)
* Kim Sa Rang as Yoon Seul
* Lee Philip as Im Jong Soo

Pemain Lain :

* Lee Jong Suk as Han Tae Ssun
* Yoo In Na as Im Ah Young
* Kim Ji Sook as Moon Yeon Hong
* Park Joon Geum as Moon Boon Hong
* Kim Sung Oh as Kim Sung Woo (Joo Won’s secretary)
* Choi Yoon So as Kim Hee Won (Joo Won’s sister)
* Kim Sung Kyum as Moon Chang Soo
* Lee Byung Joon as Park Bong Ho
* Sung Byung Sook as Park Bong Hee
* Yoon Gi Won as Choi Dong Kyu
* Yoo Seo Jin as Lee Ji Hyun
* Kim Gun as Yoo Jong Heon
* Baek Seung Hee as Park Chae Rin
* Kim Dong Gyoon as director
* Kim Mi Kyung as guest house ahjumma
* Song Yoon Ah as herself (cameo)
* Lee Joon Hyuk as himself (cameo)
* Beige (베이지) (cameo)
* Baek Ji Young as herself (cameo, ep 13)
* Han Ye Won as Cherry (cameo, ep 15)
* Son Ye Jin as herself (cameo, ep 20)

Award yang didapat didrama ini :

* 2010 SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actor – Drama Special (Hyun Bin)
* 2010 SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actress – Drama Special (Ha Ji Won)
* 2010 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award – Drama
* 2010 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award (Hyun Bin and Ha Ji Won)
* 2010 SBS Drama Awards: Best Couple Award (Hyun Bin and Ha Ji Won)

Advertisements