Festival Film Indonesia (FFI) 2011

25 12 2011

Wah, urimaniya … sudah lama tidak menonton film indonesia lagi .. Terakhir saya nonton judulnya “Surat kecil untuk Tuhan” .. ceritanya sangat sedih dan lumayan bikin sesek:mrgreen: .. sehabis itu pengen nonton film anak-anak lagi yang liat trailernya ada adegan berkemah gitu, tapi schedule dengan teman-teman saya kurang bisa cucok .. akhirnya belum bisa nonton lagi😦 ..

Langsung saja, buat referensi teman-teman, selain Film Korea, Jepang, Thailand dan Taiwan, Saya rekomen juga film-film Indonesia yang bagus, bisa dilihat dari pemenang-pemenang FFI 2011 dibawah ini🙂.

Berikut daftar pemenang FFI 2011:

Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Mathias Muchus – ‘Pengejar Angin’

Pemeran Pendukung Wanita Terbaik: Dewi Irawan – ‘Sang Penari’

Penulis Skenario Terbaik: Benni Setiawan – ‘Masih Bukan Cinta Biasa’

Film Dokumenter Terbaik: ‘Donor ASI’

Penulis Cerita Asli Terbaik: Kamila Andini – ‘The Mirror Never Lies’

Film Pendek Terbaik: ‘Bermula Dari A’

Penata Musik Terbaik: Thoersi Argeswara – ‘The Mirror Never Lies’

Penata Suara Terbaik: Aditya Susanto & M Ichsan Rachmaditta – ‘Masih Bukan Cinta Biasa’

Pengarah Artistik Terbaik: Fauzi – ‘Tendangan dari Langit’

Penyunting Gambar Terbaik: Aline Jusria & Dinda Amanda – ‘Catatan Harian Si Boy’

Pengarah Sinematografi Terbaik: Yadi Sugandi – ‘?’ (Tanda Tanya)

Sutradara Terbaik: Ifa Isfansyah – ‘Sang Penari’

Pemeran Utama Pria Terbaik: Emir Mahira – ‘Rumah Tanpa Jendela’

Pemeran Wanita Utama Terbaik: Prisia Nasution – ‘Sang Penari’

Film Terbaik: Sang Penari

Saya sangat kaget karena pemenang Pemeran utama pria dan wanita terbaik adalah orang-orang yang baru semua, kalau Prisia sering liat di FTV, dan aktingnya bagus🙂 .. Sedangkan emir dulunya seorang pemain di Garuda di Dadaku, tetapi bisa mengalahkan Alex Komang dan Tio Pakusadewo tahun ini .. keren ya ?😎 ..

Saya cuma bisa ucapkan selamat untuk para pemenang, dan tetap exist di perfilman Indonesia🙂 ..
Buat Pembaca Setia Blogku🙂 .. Jangan lupa nonton film Indonesia juga ya😉 ..

sumber pemenang : hot.detik.com
sumber picture : id.wikipedia.org


Actions

Information

3 responses

2 01 2012
tintanp

udah keliatan ya eonni kalo sang penari bakal jadi the winner..mereka benerbenerberani..keren dehh pokoknya!

salut buat prisia yg total buanget mainnya..bener2 cantiknya mewakili wanita indonesia (for me..hehe ;p)..gak usah deh pake diputihputihin sgala kayak artis yg lain..yg penting bersih n sehat

ikut ucapin slamat juga buat emir..buat ku yg penting film ini dapet award..mau aktor.artis.skrip or direktor terserah aja..hahaha ^O^

10 01 2012
Mimi

saya belum tintanp, tintanp sdh ya? .. belum sempet ke bioskop😦 .. tp jd penasaran, terutama sama actingnya emir😛 ..

22 09 2012
weri

buat Panitia FFI , pilih saja semua film yang sudah termasuk film Indonesia selama tahun tersebut, sekalipun tidak didaftar. Jadi misalnya sekarang tahun 2008, film Laskar Pelangi tetap bisa meraih nominasi atau bahkan memenangkan Piala Citra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: