Challenge to Kudo Shinichi

23 11 2011

Judul : 工藤新一への挑戦状
Judul (romaji): Kudo Shinichi e no Chosenjo
Judu (English): Challenge to Kudo Shinichi
Format: Renzoku
Episode: 13
Rating: 05.0
Jadwal Siaran: 2011-Jul-07 sampai 2011-Sep-29
Jam Siaran : Kamis 23:58
Theme song: Kimi to Zutto By yu-yu

Dorama Challenge to Kudo Shinichi ini merupakan dorama yang karakter pemain-pemainnya diadaptasi dari manga/komik terkenal yaitu Detective Conan. Sebelum nonton drama ini, mungkin kamu-kamu mesti baca komiknya dulu kali ya😉, biar lebih seru🙂 .. Ga perlu baca komik Conan semuanya, cukup edisi awal-awal saja untuk pengenalan tokoh-nya saja, tapi biar lebih afdhol lagi, saya akan kasih infonya lagi untuk lebih mengingat :


Shinichi Kudo➡ Detektif terkenal yang masih duduk di bangku SMU😎. Ayahnya seorang penulis novel terkenal. Saat Shinichi berubah tubuhnya menjadi kecil, dia menyamar dengan nama Conan Edogawa. Di Serial Dorama ini tidak ada adegan Shinichi menjadi kecil.


Ran Mori➡ Teman dekat Shinichi dari kecil🙂 .. sudah seperti pacar sih😉, tapi sepertinya mereka tidak mengaku .. xixixi


Kogoro Mori➡ Ayahnya Ran yang bekerja sebagai detektif swasta dan sangat genit kalau lihat wanita cantik.


Eri Kisaki➡ Ibunya Ran yang bekerja sebagai seorang pengacara, sudah pisah rumah dengan Kogoro dan Ran.


Sato dan Takagi➡ polisi yang bekerja satu team dalam menangani kasus kejahatan di Tokyo.


Sonoko➡ Sahabat Karib Ran dan orang tuanya sangat kaya.


Heiji Hattori➡ Detektif SMU dari Osaka, ayahnya kepala polisi di Osaka.
Kazuya Toyama➡ Teman Heiji dari kecil dan Kazuya sudah menganggap dirinya sebagai soulmatenya Heiji.. wkwkwk😆

Sinopsis

Suatu hari, Shinichi kaget .. tiba-tiba dia bersama Ran dan Kogoro berada dalam sebuah ruangan yang serba putih dindingnya.. Ruangan tersebut hanya berbentuk Kotak Kubus yang tidak ada pintu dan jendela .. Shinichi menerima surat dari orang yang mengurung mereka. Surat tsb memberitahu kalau ruangan ini adalah hadiah buat Shinichi, Seorang detective yang hebat.. Shinichi sangat bingung, apa maksud dari orang tsb .. Lalu tiba-tiba muncul layar monitor .. Shinichi, Ran dan Kogoro diberi petunjuk soal kasus Shinichi yang berkaitan dgn fotographer .. Dengan petunjuk ini, Shinichi mesti mengingat kasus tersebut sampai menemukan kata kunci untuk keluar dari ruangan tersebut. Setelah mengingat kasus tersebut, Shinichi harus memasukkan kata kunci dengan benar ke dalam layar sentuh agar pintu ruangan tsb terbuka…

Setelah Shinichi berhasil membuka pintu ruangan tersebut. Shinichi, Ran dan Kogoro berlari menuju pintu bermaksud untuk keluar dari ruangan putih ini🙂 .. Tetapi malah masuk ke ruangan yang bentuknya sama .. serba putih juga😯 .. Shinichi mesti memasukkan kata kunci lagi di Layar Sentuh yang telah disediakan diruangan yang baru, dengan petunjuk berbeda yang ada diruangan itu.. Petunjuk masih berkaitan dengan kasus, dan petunjuk dapat berupa jebakan yang mematikan😕 .. Apalagi Shinichi mesti menjawab kata kunci dengan cepat untuk tiap-tiap ruangan .. karena diberi waktu oleh orang yg mengurung mereka .. waktu tersebut juga dapat diliat dilayar .. Begitulah terus sampai Shinichi bisa membuka pintu yang terakhir:mrgreen:

Berhasilkah Shinichi membuka pintu sampai akhir ? Dan berhasilkah mereka semua keluar dari ruangan putih yang penuh jebakan tersebut dgn selamat? Dan Siapakah orang aneh yang mengurung Shinichi, Ran dan Kogoro didalam ruangan tersebut? Dan apa motif dari si pelaku ? Atau ini hanya ilusi Shinichi seorang saja yang terlalu banyak menangani kasus :cool:?

Buat penggemar Detective Conan, wah .. mesti nonton drama ini .. bener-bener keren .. memang episode 1 – 12 disuguhkan kasus melulu, tetapi tidak membosankan kok .. karena seru-seru kasusnya .. apalagi peletakkan antagonisnya beda-beda, jadi sangat sulit ditebak siapa penjahatnya😎 .. Bahkan episode 13, bikin deg-degan banget .. pasalnya, run di vonish dokter telah meninggal😥 ? Bener ngga ya? Bagaimana sikap Shinichi ya ?

Jadi, satu lagi nich dorama jepang yang mesti ditonton .. haik😉 ..

Pemain :

Mizobata Junpei as Kudo Shinichi
Kutsuna Shiori as Mori Ran
Jinnai Takanori as Mori Kogoro
Otsuka Nene as Kisaki Eri
Tsuchiya Yuichi as Takagi Wataru
Ueno Natsuhi as Sato Miwako
Akimoto Sayaka as Suzuki Sonoko

Produksi :

Original writing (manga): Meitantei Conan by Aoyama Gosho (青山剛昌)
Screenwriter: So Takehiko (奏建日子)
Chief Producer: Horiguchi Yoshinori (堀口良則)
Producers: Amago Daisuke (尼子大介), Umeda Reiko (梅田玲子), Kakuta Masako (角田正子)
Directors: Shirakawa Tsukasa (白川士), Endo Mitsutaka, Ibe Masato (位部将人)
Music: Endo Koji (遠藤浩二)


Special Picture :


Actions

Information

8 responses

23 11 2011
ochie

thank’s buat postingnya… sangat bermanfaat. ^^
oya detective conan juga ada filmnya lhooo
pemeran utamanya sun oghuri ^^
oya minta sinopsisnya “Tokyo Dogs” dong…
aku nyari filmnya nyampe sekarang nggak nemu2😦

24 11 2011
Mimi

sama-sama😳 .. film conan sudah ada 3 versi –> 2 versi yang maen Shun Oguri dan satu versi lagi yang main Mizobata Junpei .. nah, skr versi serial juga dimainkan oleh Mizobata Junpei .. sy sudah nonton film conan yg Shun Oguri, tp blm sempet posting … wkwkwk .. tokyo dogs blm nonton:mrgreen:

24 11 2011
dewi cendrillon

aku sudah nonton versi filmnya, penasaran dengan versi dramanya unnie pasti lebih seru…

ya, bukan yang pertama komentar…
unnie, sungkyunkwan bakalan main di tv….

24 11 2011
Mimi

filmnya ada 3, jgn lupa ditonton semua🙂 .. versi serial memang seru, karena Ran dibilang mati, terus penulis drama ini keren bgt, 12 kasus dibuat berhubungan dgn satu kasus, kreatif bgt ..

hahaha .. aq ga tau kpn nih postingan keluar, aq pasang schedule .. gpp yang kedua, yang penting ada terus komennya😉 .. gumawo ..

skks tgl 28 november ya? tiap hari apa aja?

25 11 2011
ochie

ayo unnie nonton tokyo dogs, terus posting sinopsisnya deh…
hehehehehe
kayaknya bagus lho unnie, soalnya yang maen shun oguri sama mizushima hiro…
sayang aku nyari dvd nya nggak nemu2.😦

26 11 2011
Mimi

iya, pengen sih, tp lupa trs mo beli .. DVD original ada di toko buku, hrgnya sekitar 100.000 .. lagi tgu disc .. tapi ga discount-discount .. wakaka

28 09 2012
Aulia Syavira P ☮ (@auliaakudo)

nonton dimanaa?
Bisa di download ngga?

26 07 2013
ahrak

mau nanya dong…
jdul lagunya ap ya, pas ending. and bsa download dmn?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: