Plan B

28 10 2011

* Judul : 도망자: Plan B / Do Mang Ja: Plan B
* Judul Inggris : Runaway: Plan B
* Jenis : Action + Komedi + Roman
* Episodes: 20
* Masa Siaran : 2010-Sep-29 s/d 2010-Dec-08
* Jadwal Siaran : Rabu – Kamis 21:55
* Siaran : KBS2

Sinopsis

Ji Woo adalah seorang detektif top di asia yang juga terkenal playboy. Suatu hari, seorang wanita cantik bernama Jini datang ke kantor Ji Woo untuk memberikan pekerjaan dengan bayaran yang sangat mahal sebesar seratus juta, sehingga Ji Woo menjadikannya sebagai customer VIP. Jini minta dicarikan orang yang bernama “Melchidec”. Itu saja petunjuk yang ditinggal Jini ke Ji Wo. Pisau dan Hp-nya Jini pun yang telah diperiksa anak buah Ji Woo tidak ada petunjuk sama sekali tentang Jini, tetapi anehnya di ponsel Jini ada sebuah foto Kevin, yaitu sahabat Ji Woo yang mati dibunuh😕. Apa maksudnya Jini meninggalkan foto ini ? Memancing emosi Ji Woo kah :shock:?

Ji Woo tertantang dengan wanita ini, dia merasa telah diperhatikan lama dengan wanita ini😎. Ji Woo meminta tolong ke seniornya yaitu detective Nakamura Hwang, detective James Bong dan Manager Jang Sa Bo untuk mencari tau soal Melchidec. Ji Wo juga meminta tolong temannya Han Jung Soo untuk mencari tau soal Jini. Ternyata Jini adalah seorang wanita yang hidupnya menyedihkan😥. Hidupnya selalu dikejar orang untuk dibunuh. Kakek dan nenek Jini mendapatkan kecelakaan sewaktu Jini kecil, Jini mencurigai kalo ini bukan kecelakaan murni, namun dibunuh. Begitu juga dengan orang tua kandungnya juga ikut dibunuh, terakhir orang tua angkatnya (alias paman dan bibinya) juga meninggal karena overdosis. Kini, Jini pun sehari-hari merasa ketakutan ingin dibunuh. Untuk itu, Jini memperkerjakan Ji Woo untuk mencari seseorang yang bernama Melchidec. Jini sudah melihat keahlian Ji Woo pada saat menemukan lukisan yang hilang di-kuil.

Jini tidak percaya 100% kepada Ji Woo, ada beberapa hal yang dia sembunyikan dari Ji Woo. Ji Woo pun tidak kalah pintar, dia selalu mencari tau tentang klien misteriusnya ini. Sampai suatu hari, Ji Woo mendapat info kalau Melchidec itu ada di Jepang, Ji Woo mengajak Jini ke Jepang. Kebetulan Jini ingin pergi ke Jepang menemui kekasihnya, jadi Ji Wo mengikuti Jini ke Jepang dengan kapal pesiar.

Dilain sisi, Ji Woo ternyata adalah buronan yg sudah lama dicari polisi, Ji Woo dituduh atas kasus pembunuhan sahabatnya kevin. Mendengar Ji Woo ada di Jepang, Polisi Do Soo bersama teamnya langsung mengejar Ji Woo sampe ke jepang dgn dana seadanya (maklum ketua mereka tdk mengijinkan mereka menangani kasus ini). Polisi Do Soo sangat antusias krn Ji Woo adalah org pertama yg berani menembaknya walaupun saat itu Do Soo menggunakan rompi anti peluru, tetep saja Do Soo tdk terima. Dikapal Laut, Jini mendadak menghilang. Ji Woo panik dan melaporkannya ke pegawai dikapal tsb. Tp anehnya, ketika dicari data Jini, tdk ada penumpang yg bernama Jini dikapal ini, Ji Woo akhirnya ditangkap polisi Jepang krn dianggap mabuk. Polisi Do Soo sgt senang krn mangsanya sdh ada dikantor polisi, Tetapi Ji Woo sangat pintar, ia berhasil meloloskan diri dr kantor polisi Jepang. Do Soo kehilangan jejak Ji Woo lagi😡 *kesel dia* .. hehehe ..

Dgn meminjam peralatan Nakamura, Ji Woo mulai bertugas. Dia tercengak😯 ketika melihat Jini dgn seorang pria tampan : *sial – gw ditipu ama Jini – gitu kali yee isi hati Ji Woo*😆.. hahaha .. Lelaki tampan yang bersama Jini adalah Kai, dia adalah kekasihnya Jini. Kai sangat overprotected terhadap Jini, makanya dialah yg membawa Jini lari dr kapal tsb. Tapi Jini mulai sedikit mempercayai Ji Woo karena melihat isi Ipad-nya tidak ada mencurigakan dan Ji Woo juga gayanya meyakinkan, lagipula Jini tidak ingin Kai terlibat lagi dalam masalahnya. Jini dan Ji Woo mulai mencari tau keberadaan Melchidec. Ji Woo kaget lagi karena ayahnya Kieko adalah seorang yakuza yg menjaga Melchidec👿. Kieko adalah pacar Ji Woo yaitu seorang penyanyi terkenal di Jepang. Kieko sangat mencintai Ji Woo, namun karena ayahnya sudah tau kalau Ji Woo adalah musuhnya, hubungan mereka pun terancam. Selain itu, yang lebih menyeramkan lagi, ternyata Kai mempunya hubungan yang sangat dekat dgn orang yang telah membunuh keluarga Jini. Sophie, sekretaris Kai yang sudah mengetahui hal ini adalah mata-mata dari pembunuh tersebut👿. Selain itu, Detective Nakamura Hwang dan James Bong juga tidak diam saja dengan kasus Ji Woo, mereka ikut-ikutan menyelidiki karena keliatannya kasus yang ditangani Ji Woo menghasilkan banyak uang .. ckckck ..

Sebenarnya apakah Nakamura dan James Bong ingin merusak rencana Ji Woo atau ingin membantunya ya? Dan Apakah akhirnya Kai menyadari kalau orang yang dianggap seperti orang tuanya itu adalah seseorang yang ingin menyakiti Jini ? Dan Apa yang Kai lakukan jika ia mengetahui-nya ? Membelah Jini kah atau Membela musuh Jini ? Berhasilkah Ji Woo dan Jini menemukan siapa Melchidec ? Dan benarkah Melchidec adalah orang yang membunuh keluarga Jini ? Atau Melchidec masih mempunyai bos lagi yang menyuruhnya ? Apa tujuan penjahat tersebut ingin membunuh Jini ? Apakah penjahat ini juga terlibat dengan pembunuhan Kevin (teman Ji Woo) ? Dan Bagaimana perjalanan cinta antara Ji Woo, Keiko, Jini dan Kai ? Dan terakhir, Berhasilkah Ji Woo membersihkan namanya dari daftar buronan sehingga Do Soo tidak mengejar dia terus dan dapatkah Ji Woo menyelesaikan masalah Jini ?

Nah Chingu, nonton saja dramanya🙂 .. Keren, Lucu dan Seru ^_^ .. Karena ini tentang detective jadi agak beda dengan athena yang full action. Kalau disini ada banyak lucu nya tetapi ada banyak juga dialog-dialog yang bikin bosen. Maklumlah cerita detective. Episode awal-awal kita akan disuguhi atraksi-atraksi menarik dari Rain .. saat menembak diatas motor. Mencuri Lukisan di Thailand. Menabrak Kaca di Jepang. Berlari-lari di Macau dan masih banyak pertualangan seru lain-nya. Ketika Doo So mengundurkan diri sebagai polisi, drama ini mulai membosankan:mrgreen:. Terlalu banyak teori .. xixixi. Tetapi 2 episode terakhir, mulai kembali seru, dan ada adegan yang tidak disangka-sangka yg sangat menyedihkan. Buat temen yang suka action komedi, pastikan tonton drama ini ya .. Happy Ending kok😉 .. walaupun kurang romantisnya, tetapi tujuan utama Ji Woo dan Jini berhasil di tuntas tas tas tas ^_^ .. So, Don’t miss it ..

Pemain :

* Bi Rain as Ji Woo
* Lee Na Young as Jin Yi / Jini K.
* Lee Jung Jin as Polisi Do Soo
* Yoon Jin Seo as Polisi Yoon So Ran
* Daniel Henney as Kai
* Sung Dong Il as Nakamura Hwang
* Yoon Son Ha as Hwang Mi Jin (Melchidec)
* Takenaka Naoto as Hiroki (Kieko’s father)
* Uehara Takako as Kieko
* Gong Hyung Jin as Jang Sa Bo
* Josie Ho as Hwa Yi (Penjahat yang menyamar sbg wanita china)
* Jo Hee Bong as James Bong
* Ti Lung as General Wie (Pejabat di Macau)
* Song Jae Ho as Yang Doo Hee (Pejabat di Korea)
* Kim Eung Soo as Yang Young Joon (Doo Hee’s son) (calon presiden)
* Danny Ahn as Ketua Tim Polisi Baek Nam Jung
* Kim Hyung Jong as Polisi Kim
* Jung Seung Kyo (정승교) as Polisi Lee
* Kim Soo Hyun (김수현) as Polisi Park
* Kim Soo Hyun as Sophie / Secretary Im
* Song Shi Yeon (송시연) as Nakamura Hwang’s secretary
* Oh Ji Ho as Kevin (cameo)
* Han Jung Soo as corrupt detective (cameo)
* Lee Jong Hyuk as screening room interpreter (cameo)
* Kwak Hyun Hwa as Ji Woo’s office secretary (cameo)
* Lee Da Hae as Hye Won (cameo)
* MBLAQ (cameo)
* Ahn Suk Hwan (cameo)


Actions

Information

12 responses

28 10 2011
dewi cendrillon

uri Unnie comeback….
saranghae Unnie ^___^

unnie buat recapan PTB dan new tales of gisaeng

4 11 2011
WeWe

@dewi cendrillon: kl mo liat recap PTB (versi inggris) bisa lihat disini (http://soulsrebel.wordpress.com/category/protect-the-boss/).
aku biasa baca recap di blog itu sambil nunggu yg bersubtitle bisa ditonton streaming.
oiy, bloggernya selalu nayangin liverecap.
jadi, kl menurutku dramanya bagus, mendekati episode terakhir tayang di Korsel sana biasanya aku udah mulai ngincer dan hunting dvd bajakannya deh😀

Kalau untuk NTOG….wah, mantab kl ada yang bikin tuh…50-an episode gituu.
Coba aja beli dvdnya trs kamu yang buat recapnya..itung2 belajar ngeblog😉

4 11 2011
Mimi

@wewe – dewi sepertinya sdh nonton NTOG, tetapi dia memang suka baca recap disini .. wkwkwk .. dan dewi sdh punya blog … bagus loh blognya🙂 ..

8 11 2011
WeWe

boleh dong link blognya dewi…biar jd follower hehehe
aku tipe moody sih
jadi, kl mood aja ngeblognya, makanya isinya juga bisa diitung tiap 1 pemilu doang…hahahaha

aku jg dah nonton NTOG sih, cm streaming😀
jd ribet [dan malas] kl kudu buat recap😉

utk skrg aku lg ngikutin Ojak Brothers aka Ojagyo Farm dan Office Girls (TDrama)

*sori kl oot*

4 11 2011
Mimi

iya dewi .. PTB bentar lagi .. sabar ya say ^_^ .. NTOG blm sempet nonton😦 .. anyway, jeongmal gumawo ..

29 10 2011
tintanp (@tintanp)

nyesel bangeut oennie aqu Nqgak pinjem drama ini dari dulu sebelum ditayangin di ikan terbang..walhasillllll…skarang ngantri dweeeeh..ckckck

4 11 2011
Mimi

hehehe .. knp ga pinjam duluan tintan🙂 ? kan yg main Bi Rain😉

7 11 2011
dewi cendrillon

@ Wewe : aq udah buat rekap NTOG tapi baru 2 episode, tapi kebiasaanku memang suka baca tulisannya unnie vanaya mulai dari pertama blog sampai sekarang…. udah jatuh cinta dengan blognya unnie….

@ unnie mimi : jadi malu unnie, aq akan nunggu kok unnie…. ^____^

8 11 2011
WeWe

@dewi cendrillon: berbagi link blogmu yaaaa
kl banyak yg baca, kan smakin semangat nge-recapnya😉
stujuuuuu

15 11 2011
Mimi

@Dewi, makasi ya .. saya jd malu =^_^=

13 11 2011
riri

q pas lht fim ni kok ngebosenin enakan lht detektif conan.tapi film ni bnxk yg suka coz d rain.

15 11 2011
Mimi

karena detektive conan satu episode satu kasus .. jd ga bosenin .. tp emang di plan B krn ada Rainnya, sy jd mau nonton, dan aksi-aksi laga didrama ini bagus kok .. memang sih ada byk bagian yg bosenin .. wkwkwk ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: