The Girl in Blue

11 07 2010

* Judul : 佳期如夢 / Jia Qi Ru Meng
* Judul Inggris : The Girl in Blue
* Jenis : Roman, Melodrama
* Episodes: 32
* Rilis : June 2010

Sinopsis

Drama The Girl in Blue menceritakan kisah cinta gadis biasa yang mempunyai hati yang luar biasa bernama You Jia Qi. Awalnya Jia Qi berpacaran dengan Meng He Ping cukup lama, tetapi karena ibu He Ping 😈 tidak suka dengan Jia Qi maka Jia Qi memutuskan untuk putus dengan He Ping :(. Jia Qi mengatakan kepada He Ping kalau Jia Qi sudah menerima orang lain padahal yang sebenarnya maksud hati Jia Qi ingin He Ping menerima beasiswanya untuk melanjutkan study ke luar negeri. He Ping tidak terima diputuskan sepihak. He Ping mabuk-mabukan dan hampir berniat bunuh diri :shock:. He Ping berhasil diselamatkan oleh sahabat He Ping, Ruan Zheng Dong 😎 .

5 tahun telah berlalu, Perusahaan dimana tempat Jia Qi bekerja sedang melakukan acara promo untuk penjualan mobil. Dan yang menjadi bintang tamunya adalah pembalap terkenal yang keren+guanteng yaitu Ruang Zhen Dong :oops:. He Ping dan adik Zhen Dong (Ruan Jiang Xi) datang menghadiri acara tersebut. Tetapi sayang He Ping dan Jia Qi tidak sempat ketemu. Padahal Jia Qi menjadi dancer di acara tersebut dikarenakan mengganti dancer yang asli tidak datang 2 orang :lol:. Ketika acara foto-foto, Jia Qi terjatuh, Zhen Dong langsung menangkapnya. Sejak kejadian itu, Zhen Dong selalu mengejar Jia Qi untuk dijadikan pacarnya. Zhen Dong suka membantu Jia Qi dan mengaku ke semua orang kalau Jia Qi pacarnya. Jia Qi awalnya tidak suka dengan kelakukan Zhen Dong, karena Jia Qi yakin kalau Zhen Dong ingin mempermainkannya. Jia Qi tau kalau Zhen Dong adalah seorang playboy.


Suatu hari Zhen Dong mengalami kecelakaan, Jia Qi mau tidak mau harus menjenguknya karena Zhen Dong suka membantunya dalam pekerjaan. Di rumah sakit Jia Qi malah bertemu dengan mantan pacarnya He Ping, He Ping sangat senang sebaliknya Jia Qi sangat sedih. Zhen Dong lalu buru-buru menyapa mereka dan mengenalkan Jia Qi kepada He Ping kalau Jia Qi adalah pacarnya :mrgreen:. He Ping sempet kaget karena He Ping masih mencintai Jia Qi. He Ping mulai mengatur strategi untuk mengejar Jia Qi lagi, He Ping tidak perduli dengan perasaan Jiang Xi yang telah menaruh hati kepadanya. Padahal ibu He Ping sendiri pun telah memberi lampu ijo untuk Jiang Xi.


Rencana pertama He Ping adalah bekerja sama dengan perusahaan tempat Jia Qi bekerja, hal ini membuat Jia Qi dan Zhen Dong sedikit emosi :shock:. Zhen Dong pun berusaha membuat Jia Qi lebih mencintainya tetapi apakah Zhen Dong sendiri benar-benar mencintai Jia Qi :roll:, ternyata tidak :eek:. Zhen Dong mendekati Jia Qi karena ingin membalas dendam atas sikap Jia Qi terhadap He Ping :evil:. Jia Qi telah membuat He Ping hancur 5 tahun lalu, maka dari itu Zhen Dong juga ingin mencampakkan Jia Qi jika Jia Qi sudah jatuh cinta padanya. Selain itu, Zhen Dong menuliskan kisah cintanya dalam sebuah cerita online di internet, yang mana cerita ini telah mendapat rating tinggi. Zhen Dong menulis namanya dengan nama Blue. Sehingga karangan ini dikenal dengan karya Blue. Tidak banyak yang tau kalau Blue adalah Zhen Dong :).

Taktik Zhen Dong selanjutnya mengajak Jia Qi ke panti asuhan yang sering Zhen Dong datangi, Jia Qi sangat senang di panti tersebut karena banyak anak-anak yang lucu-lucu. Sejak saat itu Jia Qi jadi menyukai Zhen Dong. Apa yang terjadi jika Jia Qi tau kalau Zhen Dong itu tidak tulus mencintainya ? Dan apakah He Ping bisa kembali dengan Jia Qi padahal ibunya He Ping benci banget sama Jia Qi ? Dan apakah akhirnya Zhen Dong tau kalo dia salah paham terhadap Jia Qi atas kesengsaran He Ping 5 tahun yang lalu ?


Drama ini selama 32 episode tidak hanya menghadirkan kisah cinta Jia Qi saja, tetapi menghadirkan masalah-masalah orang disekeliling Jia Qi seperti masalah cinta Zhou Jing An dengan kakak senior Jia Qi, masalah perselingkuhan pamannya He Ping dengan direktur Jia Qi yang bernama Wang, ada lagi masalah Jiang Xi (adik Zhen Don) yang dikejar dengan penggemar gelap dan masih banyak lagi. Yang paling menyedihkan adalah ketika Jia Qi mulai ketemu dengan ibunya, seorang mantan pemakai narkoba. Dramatis benar drama ini :?.

To the point saja drama ini Sad Ending :(, sayang banget padahal ceritanya sangat bagus. Dari segi dialog, pengambilan latar syuting dan pemilihan karakter pemain sangat bagus. Skenarionya juga sebenarnya bagus banget. Selain itu, drama ini bener-bener sangat romantis .. argh .. kenapa endingnya seperti ini. Melihat perjuangan Jia Qi rasanya ga pantes endingnya seperti, bikin saya merinding aja kalau ingat drama ini. Begitu bahagianya cinta Jia Qi dan Zhen Dong, membuat semua orang iri dengan pasangan ini, tetapi diendingnya bener-bener daleeem, sempet-sempetnya Zhen Dong membeli rumah lama Jia Qi yang dulu sempet dijual Jia Qi untuk pengobatan ayahnya. Dan rumah itu adalah kenangan terakhir dari Zhen Dong untuk Jia Qi. Hiks hiks. Ga tahan pengen nangis. Buat penggemar drama asia yang dramatis, pastikan untuk nonton drama ini ^_^ .. Ceritanya Lucu, Seru, Romantis dan Sedih ^_^ ..


Pemain :

* Chen Qiao En as You Jia Qi
* Roy Qiu as Ruan Zheng Dong
* Feng Shao Feng as Meng He Ping
* Lu Chen as Ruan Jiang Xi
* Wang Shi Ya as Zhou Jing An (sahabat Jia Qi)


Actions

Information

48 responses

11 07 2010
yayanadenan

yaahh…kok sad ending….mati ya? hehehe….

13 07 2010
Mimi

secara langsung sih ga dikasih liat pemakaman cowonya mba, tp terakhirnya tuh cewe terima telp dr adik tuh cowo trs cewenya nangis sedih bgt .. gitu deh ^^ ..

17 09 2010
sri noflesti

aduh syank yah sad ending,aku paling gak suka nonton kl dah tau ceritanya berakhir sedih,padahal cowoknya (roy qiu) ganteng bangeeeeeets,kok rada mirip ama aktor favorit ku ya mike he jun xiang.

20 09 2010
Mimi

iya .. pas roy jd pemeran utama malah sad ending 😦 .. drama ini dikutip dari novel .. dinovelnya mgkn sdh spt itu :mrgreen: .. dan memang byk yg blg roy chiu mirip mike he .. klo menurut saya miripnya pas di drama Easy Fortune Happy Life ..

16 07 2010
essa

akuu udah nonton bagus…
hehe… cm sad ending…

16 07 2010
Mimi

iya essa .. sedih ya .. itupun ga dikasih lihat secara langsung kematian Zheng Dong 😦 .. klo ngeliat pasti sy tambah sedih deh .. makasi essa sdh mampir lagi 🙂 ..

18 07 2010
delia

iya..film nih ud bikin g sedih bgnt….top bgnt critany,pegorbanan cinta yg luar biasa.ga mao cewe ny liat kematian d….huhuhuhu….klo ingat jd pengen nangisssss……

19 07 2010
Mimi

yup .. kisah cinta yang romantis dan mengharukan .. klo ngebayangin episode terakhir merinding :mrgreen: .. anyway, makasi ya delia atas komennya 🙂

24 07 2010
Evhy

Alhamdulilah,q dah dpt dvdnya,tar mau nt0n ah..makasih y mba dah posting ttg drama The girl in Blue,q jadi pnasaran bgt pgn cpet2 nt0n

25 07 2010
Mimi

sama-sama .. tp sad ending loh 🙂 .. anggap aja happy ending .. xixixi .. keseluruhannya sih ceritanya bagus

25 07 2010
Evhy

Gx pha dech sad ending,wlau sdkt kcewa,hehe
tp q mlh suka sad ending,jd drama tu sll mmbekas di ingatanku,hehe
kya drama endless love,sorry I love u,stairway to heaven,trz Qsd..

Eya,5f mba,k0menya kebanyakan,hehe

25 07 2010
Mimi

sante aja evi .. komen banyak, komen berkali-kali atau komen sedikit ga masalah semua .. yang penting isinya baik .. terima kasih ya sdh mampir lagi 🙂 .. jgn lupa bsk sore drama baru korea di Indosiar .. He’s Beautiful ..

26 07 2010
Jenk Srie

Permisi…warga baru nieh…hehe

29 07 2010
Mimi

Selamat datang di vanayya’s blog .. Have Fun ya 🙂 ..

26 07 2010
Jenk Srie

woöow…like’s bgtz nie…lam knal ea…aq ngefans bgt ama Joe chen qiao en aq poeya smua serial yg memakai dia sbg pmran utama…dan skrg aq pingin tw dvd film trbrux udah keluar blum ea…

29 07 2010
Mimi

Salam kenal Jeng Sri ^_^ .. wah, penggemar Joe Chen ya .. ini drama terbarunya .. tp sad ending 😦 .. beda sebelum-sebelumnya di drama pangeran kodok dan fated to love you 🙂 .. makasi sdh mampir ya ..

10 08 2010
Lie

Numpang parkir,blh ikutan gabung ya ^_^

roy qiu keren bget di film ini apalg cara dia memikat joe chen,senyum nya aduhai ^_^

tp sayang ending nya gk sesuai harapan huhuhu
kira2 apalg drama terbaru yg d perankan roy qiu ya?

12 08 2010
Mimi

welcome Lie ^^ .. iya nih, roy disini baik banget .. sayang dia kena penyakit .. hiks hiks .. drama terbaru liat di wiki klo riu lg maen di drama Liao Zhai 3 .. temen saya juga ada bilang maen di Xia Jia San Chian Jing .. tp ga tau bener or ga .. btw, sudah nonton Easy Fortune Happy Life ? .. disini Roy juga keren 🙂 ..

23 08 2010
Noojo

yahhh sad ending… aq dah nonton..
ah usul klo mrekamain sama2 lg yah…
ayooo kita usul

23 08 2010
Mimi

hehehe .. byk yg berharap begitu .. bahkan ada yang berharap drama ini ada versi specialnya .. tp sy baca ditabloid setelah selesai pembuatan drama ini .. roy sama joe tdk bertemu lagi .. entah bener atau tidak .. smoga saja tidak ^_^ .. klopun iya, smoga mereka bisa akrab lg dan bs maen drama brg lagi

23 08 2010
nono

klo ad film baru roy & joe chen.. info yh!! slain d easy fortune happy life..
aq suka liat mreka jd pasangan

23 08 2010
Mimi

oc .. klo sy nonton, sy postkan

25 08 2010
Feli

Drama ini bagus ga yah? Saya lbh tertarik K-drama mba.. Cuma K-drama yg mba recaps udh sy tonton semua..
Jadi ragu beli klo ad yg bilang bagus & enggak, kasetnya brp pcs mba?

26 08 2010
Mimi

kereeen sudah nonton semua kdrama disini 🙂 .. the girl in blue bagus kok .. banyak yg suka juga drama ini .. apalagi roy chiu disini keren bgt.. tp sayangnya sad ending .. sy nonton yg 4 Disc ..

2 09 2010
via prandhika

ehmm…emang nie film sedih bgt..menguras air mata..
aku iri bgt mbak liat pasangan jiao qi N zhen dong..
gak nyangka mereka terpisahkan dengan cara begitu..hikz..hikz..sedih ngingat filmya….
film yang harus dilihat dan ok bgt…..

2 09 2010
Mimi

iya .. baik banget cowonya jadi bikin iri 🙂 .. sampe rela nolongin ibunya Jiao Qi dan beli rumah lamanya Jiao Qi ..

3 09 2010
via prandhika

iya..padahal si zhen dong dah mau meninggal tapi sempat”nya romantis sampai rela beliin rumahnya jiao qi yg dl…

5 09 2010
Mimi

iya, dia yg sakit tp mikirin orang lain .. baik banget 🙂

14 09 2010
ummu hasan

saya terkesan bangeth dengan serial ini. dari sekian drama taiwan yang ada the girl ini serita, setting dan karakter ok banget.. kaya asli gitu… saya baca mereka sempat pacaran ketika eazy fortune dan film ini, tapi bubar karena joe chen sibuk dengan kontak film hingga pertengahan tahun depan. kenapa ya..roy chiu kok gak pernah happy ending sama joe chen? he..he…

17 09 2010
Mimi

drama ini memang natural .. seperti masalah-masalah yang terjadi dilingkungan qta sehari-hari .. tidak berlebihan juga .. tp backgroundnya keren banget .. pemandangannya bagus .. klo soal happy ending .. bukan ga pernah .. mungkin belum pernah happy ending 🙂 .. Smoga aja mereka berdua maen lagi dan ceritanya happy ending .. misalkan kelanjutan dari the girl in blue 2 :mrgreen: ..

14 09 2010
ummu hasan

oya, roy chiu mirip bangeth ama mike he.. coba dipasangkan di serial ya… terus yang main ceweknya rainie yang dan joe chen..he..he..mantan roy chiu semua tuh….

17 09 2010
Mimi

yupe .. memang mereka mirip .. tp ga tau deh apa roy bisa dipasangkan sama rainie yang dan joe cheng lagi .. hahaha ..

14 09 2010
ummu hasan

eh…koment lagi nih…salam kenal ya…
drama the girl in blue ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. jadi akhirnya ya begitu.. awalnya saya sebel bangeth capek nonton dari awal, akhirnya koit..tapi setelah tahu diangkat dari novel, berarti gak bisa di ubah cerita. pemeran2nya benar- benar menjiwai karakternya masing-masing. berharap di buat sekuel ke 2 juga gak mungkin kalau pengarangnya gak buat yang kedua. soalnya akhirnya kan cuman dengar kabar dari telpon. kalau di indo sudah ada 2,3,4 dan lain. sampai ceritanya gak jelas alur ceritanya.

17 09 2010
Mimi

komen sebanyak2nya gpp .. salam kenal juga 🙂 .. sama nih, saya juga berharap ada sekuelnya .. misalkan : tlp itu bukan mengabarkan klo Zhen Dong mati atau Zhen Dong pura-pura mati padahal sebenarnya lg terapi krn dia lumpuh setelah operasi otak .. hahaha .. sinet bgt .. tp saya bener-bener berharap mereka happy ending .. tp klo ending ceritanya sad begini malah melekat trs dihati qta 🙂 ..

6 06 2011
juny

loh bukannya zheng dong nya mati?

15 06 2011
Mimi

iya, mati .. operasinya sepertinya gagal .. komen diatas cuma harapan saya aja krn ga mau sad ending .. hehehe .. kan di sinopsis saya, tulisannya “sad ending” ..

17 09 2010
sri noflesti

lam kenal semuanya,ikut nimbrung nich…..belum pernah nonton sich sebenarnya nih drama but kayaknya bagus ya,trus rating nya gimana?bgus juga gak di taiwan sana,bisa ngalahin fated to love gak soal ratingnya????jadi pengen nonton nih walaupun sad ending,hukhuk…..

20 09 2010
Mimi

Salam kenal Sri 🙂 .. drama ini bagus tp tergantung selera juga ya .. yg pasti dari segi ceritanya bagus banget .. masalah kehidupan sehari-hari .. awalnya drama ini memang biasa aja, membahas soal teman-temannya Jia Qi .. tapi mulai beberapa episode kedepannya baru bahas soal hidupnya Jia Qi .. romantis dan dramatis .. klo soal rating .. blm dpt infonya nih :p .. tp kayaknya blm ngalahin fated to love you deh :mrgreen:

18 09 2010
ummu hasan

heran deh…roy di serial ini cakep bangeth daripada mike he di calling for love deh..sudah nonton berkali2 kok masih aja nangis… apalagi kalau lihat peran dia lembut dan perhatian bangeth….kenapa di indosiar gak diputar ya… kapan ya..serial dia yang baru keluar.. feelingku dia sama joe chen klop deh di film… jadi kemungkinan di pasangkan lagi ada, apalagi kalau filmnya bagus…

24 09 2010
Mimi

hehehe .. memang roy disini ganteng banget .. keren dengan rambut panjangnya .. klo mo mutar di Indosiar .. coba aja kirim saran di respond online-nya ..

28 12 2011
merrie

Bgs bgt ceritany,,dr awal ampe akhirny ga pernah bosan,,tp knp endiingny spt itu,,terlalu menyakitkan hrs ditinggal pergi selamany pdhal cinta mereka tulus dan penuh perjuangan,,kalau ngebayangin cerita2 akhirny pasti sedih bahkan sampe kuar air mata,,apalagi kl dgrin laguny jacky cheung kena bgt deh neh lagu…suka bgt liat adegan jia ci n dong zi yg selalu ceria dan selalu memberi semangat satu sama lain,,hrs ntn drama ini, ga bakal nyesel deh…

10 01 2012
Mimi

memang bagus, tapi endingnya nyesekin bgt 😦 ..

16 02 2012
eliz

hi..
ajari aq ngoprasiin blog dong..
thx..

18 02 2012
Mimi

operasi ??? 😯 .. kaya dokter aja :mrgreen: .. kirim email aja klo ada yang mau ditanyain soal blog

31 08 2012
yessi novelia

Awalnya film ini emg biasa aja. Malah agak membosankan. Tp setelah bbrp episode, baru deh jelas ceritanya. Dan menguras air mata. Film ini benar2 romantis. Seneng ߪñ9êt‎​ liat jia qi rambutnya di kuncir. Roy chiu emg aktor yg luar biasa. Apalg pas adegan nangis. Tp emg bener, krn sad ending jd melekat di hati. Film Roy Chiu yg ΰϑαђ aq tonton Ofiice Girl, waking love up dan the girl in blue. Film Roy chiu yg bagus apa lg ya?? Info donk… Tq

7 10 2012
ribka evaliana

i like roy qiu very much

3 01 2013
Jeanet

I love roy qiu. film nya w rata2 dah nntn. yg pertama sy nntn xia jia san qian jing.waking love up.office girl.dan flm terbarunya miss rose.

18 07 2013
tlc

love roy qiu deh..palagi waktu dy maen di waking love up…guantenggg bener…tp sayang nyari2 rekap nya ga ada 😦

Leave a comment