Shining Inheritance

29 11 2009

Judul : 찬란한 유산/ Chanranhan Yusan
Judul Lain : Shining Inheritance / Brilliant Legacy / Beautiful Legacy
Episode : 28
Jenis: Romance
Rilis: April, 2009

Sinopsis :

Satu lagi drama korea yang menjadikan ibu tiri sebagai tokoh antagonis yaitu Shining Inheritance. But don’t worry be happy, Shining Inheritance tidak sesedih Stairway to Heaven, walaupun sama-sama berkaitan dengan ibu tiri. Cukup menyediakan tisu pada episode 1 dan 2 saja karena selebihnya ceritanya seru, lucu dan romantis ^_^ .

Go Eun Sung adalah gadis piatu yang mempunyai seorang adik yang berketerbelakangan mental. Walaupun adik Eun Sung tidak seperti anak normal lainnya, tetapi dia sangat pandai dalam bermain piano. Ayah Eun Shun menikah lagi dengan seorang wanita yang membawa 1 orang putri, Yeu Song Mi. Selain itu, kebalikan Eun Sung, Sun Woo Hwan telah ditinggal ayahnya sejak kecil karena kecelakaan. Woo Hwan hidup dengan adik perempuan, ibu dan neneknya.

Cerita ini berawal ketika Go Eun Sung yang kuliah di Newyork diminta pulang oleh ayahnya padahal dia baru saja menjalani 4 semester dan pada saat yang sama Sun Woo Hwan juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di Newyork selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Woo Han salah mengambil tas yang mirip dengan punya Eun Sung namun keduanya tidak menyadari hal itu

Alasan ayah Eun Sung, Go Pyung Joong, meminta anaknya kembali ke Korea karena perusahaannya terancam bangkrut namun hal ini dirahasiakan dari keluarganya. Sedangkan alasan nenek Woo Hwan, Jang Sook Ja, meminta Woo Hwan pulang dikarenakan ingin mengajarkan Woo Hwan bekerja di perusahaannnya, namun sifat Woo Hwan yang sombong, kasar dan pemalas sangat sulit diatur oleh nenek dan staf dikantor.

Suatu hari Eun Shun mulai sadar kalau tasnya tertukar, dia berusaha mencari Woo Hwan namun dipersulit oleh Woo Hwan untuk mengambil tasnya sehingga mereka berdua selalu bertengkar dan terjadi kesalahpahaman. Di malam harinya, Ayah Eun Sung dirampok, dompet dan jam tangannya hilang. Keesokan paginya terdengar kabar kalau ayah Eun Sung meninggal di sebuah café karena ledakan gas. Ayah Eun Sung yang masih hidup mendengar berita itu di Supermarket sangat terkejut, dan dia membiarkan semua orang mengganggap dirinya telah meninggal, karena hal itu akan membuat keluarganya bisa hidup bahagia dengan uang asuransi yang ia tinggalkan. Ternyata harapan ayahnya tidak menjadi kenyataan, Baek Sung Hee merahasiakan uang asuransi tersebut kepada Eun Sung dan dia tidak ingin merawat Eun Sung dan adiknya. Yoo Seung Mi, sodara tirinya Eung Sung sebenarnya tidak setuju dengan keputusan ibunya, karena Seung Mi juga sangat sayang dengan Eun Sung dan adiknya, tetapi demi lelaki yang ia cintai yaitu Woo Hwan, dia harus menuruti rencana ibunya. Eun Sung hanya diberi uang secukupnya oleh ibu tirinya. Belum sempat menemukan tempat tinggal yang layak, uang tersebut sudah raib saat dipermandian. Eun Sung saat itu benar-benar frustasi, Eun Shung sempat khilaf, ia ingin mengajak adiknya mati bersama, tetapi beruntung tiba-tiba dia sadar karena perbuatannya adalah salah.

Eun Shun teringat sahabat SMUnya, Lee Hye Ri. Hye Ri lah yang memberikan tempat tinggal dan pekejaan untuk Eun Shun. Sementara adik Eun Shun dijaga oleh pacar Hye Ri. Ditempat Eun Shun bekerja, dia bertemu dengan Woo Hwan. Woo Hwan kembali mempersulit Eun Shun dengan menuduhnya sebagai pencuri tas, pertengkaran mereka menyebabkan HP Eun Shun rusak terinjak Woo Shan. Di waktu yang sama, Go Eun Woo, adik Eun Sung hilang. Eun Woo yang hafal nomor telepon kakaknya dan ibu tirinya, dibantu seseorang untuk menelpon kakaknya tetapi ternyata kakaknya sulit dihubungi. Ibu tirinya yang berhasil dihubungi, akhirnya menjemput Eun Woo. Eun Woo adalah hal yang menakutkan bagi Baek Sung Hee, karena dia takut teman-teman kayanya akan tahu tentang keadaanya yang sekarang. Baek Sung Hee terpaksa membuang Eun Woo keluar kota, ketempat kampung halaman Baek Sung Hee.

Eun Shun kembali frustrasi dan menyalakan Woo Hwan atas kejadian ini. Park Jun Se melihat Eun Shung yang jatuh miskin dan kehilangan adiknya jadi ikut prihatin. Park Jun Se, adalah lelaki yang dikenalkan teman lelaki Eung Sung di bandara. Teman lelaki Eun Sung itu bernama Lee Hyung Jin, namun ketika Eun Sung jatuh miskin, dia menghilang. Park Jun Se adalah seorang pahlawan yang selalu menolong Eun Sung, memberikan HP baru untuk Eun Shung, mencarikan tempat tinggal dengan diam-diam dan masih banyak lagi bantuan yang diberikan Jun Se. Semakin sering menolong Eun Sung, Park Jun Se mulai jatuh cinta kepada Eun Shun tetapi sayang cintanya bertepuk sebelah tangan. Eun Shung hanya menganggapnya sebagai kakak.

Ditempat yang berbeda terjadi perseteruan antara cucu dan neneknya, Woo Hwan yang sangat sombong berani memukul salah satu karyawan neneknya. Neneknya meminta Woo Hwan untuk lebih sopan dan meminta maaf atas perlakuannya. Tetapi Woo Hwan malah semakin emosi dan menghina-hina neneknya dikamarnya. Neneknya yang mendengar hal itu sangat sedih dan pergi ke tempat yang penuh dengan memorinya diwaktu masih jualan kue dulu. Dijalan tiba-tiba nenek Woo Hwan sakit kepala dan jatuh, Eun Sung yang melihat kejadian itu menolong nenek dan merawatnya.

Disinilah awal nasib Eun Sung berubah menjadi lebih baik, nenek yang menyukai Eun Shun mengajak tinggal dirumahnya yang megah. Walaupun dirumah itu selalu bertengkar dengan Woo Hwan, Eun Sung bersabar demi adiknya. Eung Sung diberi tugas oleh manajer untuk mengajari Woo Hwan menjadi karyawan yang baik. Woo Hwan terpaksa menurut dengan apa yang diajarkan Eun Sung kalau tidak seluruh harta neneknya akan diberikan kepada Eun Sung. Kebaikan hati Eun Sung mengajarkan Woo Hwan, membuat Woo Hwan menjadi jatuh cinta sama Eung Sung, Eun Sung yang tidak enak dengan saudara tirinya menolak Woo Hwan, namun Woo Hwan tetap bersikeras mengejar Eun Sung.

Melihat kebahagian Eun Sung berada dirumah nenek Woo Hwan dan melihat Woo Hwan sangat baik kepada Eun Sung membuat ibu tirinya mulai beraksi. Apalagi Seung Mi yang mulai uring-uringan melihat Woo Hwan yang mulai menjauh, membuat Baek Sung Hee menjadi lebih kejam kepada Eun Sung. Drama ini semakin seru, ketika kabar adik Eun Sung sempat ketemu namun hilang lagi. Apalagi Eun Sung masih belum tahu bahwa sebenarnya ayahnya masih hidup.

Drama Shining Inheritance atau dikenal juga dengan nama Brilliant Legacy adalah drama favorit saya di tahun 2009 ini. Plotnya yang ringan sehingga ceritanya mudah dimengerti, dan drama yang sangat cocok ditonton oleh orang tua ataupun anak muda. Ratingnya pun di korea mengalahkan Boys Before Flower, sumber dari http://wiki.d-addicts.com/Shining_Inheritance/Episode_Ratings. Namun sayang karena terlalu ringan, drama ini jadi kesannya terlalu lama. Hubungan Eun Sung dan Woo Hwan mulai dekat ditengah-tengah episode. Padahal saya selalu bertanya “kapan sih Eun Sung mulai dekat Woo Hwan”. Sebelumnya pun saya sebel banget sama Woo Hwan yang sangat kurang ajar sama neneknya, dan walaupun pada akhirnya dia sadar kalau ternyata neneknya adalah orang yang sangat berjasa dalam hidupnya.

Ada lagi nih alasan saya mengapa mempromosikan drama ini, cara Woo Hwan yang menjaga Eun Sung diam-diam amat sangat manis, waktu digua ada air yang menetes ke kepala Eun Sung, Woo Hwan menadah dengan tangannya diam-diam dibelakang Eun Sung, dan waktu Eung tidur diatap restorant yang panas, Woo Hwan meletakan pohon yang rindang dekat Eung Sung agar lebih adem. So sweet ^_^ .. Dan yang lebih keren lagi, gaya ibu tiri Eun Sung yang berperan jahat tidak dengan melotot atau berteriak-teriak. So, pastikan tidak ketinggalan untuk menonton drama ini, banyak yang bilang Han Hyo Joo dan Lee Seung Ki mirip dengan pasangan Song Hye Gyo dan Bi Rain versi muda loh ..

Pemain :
* Han Hyo Joo as Go Eun Sung
* Lee Seung Ki as Sun Woo Hwan
* Bae Soo Bin as Park Jun Se
* Moon Chae Won as Yoo Seung Mi


Actions

Information

14 responses

18 12 2009
rizqi

yang ini emang bagus bgt !!!! gk bosen ditonton….

18 12 2009
vanayya

iya, idem .. drama korea ini yg paliiiiiiiiing gue suka ..

21 01 2010
minidoor

Hey, lagi googling gambar-gambar Brilliant Legacy, dan nemu blog ini… saya lagi ngikutin Brilliant Legacy, bukan dvd sih, hanya ngikutin dari indosiar aja🙂

salam kenal yah🙂

21 01 2010
alea

ia,,,drama ini persisi mirip FH.
n critanya mengharukan…

21 01 2010
vanayya


#Minidoor
wah senangnya .. bisa dikunjungi .. terima kasih ya ..
drama ini bagus banget .. walaupun awalnya sedih .. tapi happy ending kok .. romantis lagi .. tonton trs ya .. aku juga pengen nonton di Indosiar, krn artinya lebih jelas, klo di dvd kurang ngerti, tp aku blm sempet nonton nih yg di Indosiar .. hiks .. btw jam brp ya ditayangin ?

salam kenal juga ..

#Alea
FH itu kepanjangan dari apa :p ? maklum kebyakan drama, jd suka ga mudeng ..
btw, shining inherintance memang mengharukan .. aku aja nangis trs awal-awal episode .. untung ditengah-tengahnya lucu🙂 .. Eun Sung dan Sun Woo berantem trs sih .. xixixi

21 01 2010
minidoor

di indosiar, senin-jumat, sekitar jam 15.45 gitu, habis acara KISS🙂
awal-awal banyakan serius yah, trus alurnya agak lambat, tapi klo ntar romantis dan hepi ending, jadi semangat nonton sampe akhir, heheh…

eniwei, FH maksudnya Full House, bukan?🙂

22 01 2010
vanayya

wah .. klo jam segitu .. aku tidak bisa nonton .. hehehe .. kerja.. anyway ..thanks infonya ..

alurnya memang lambat, terlalu banyak dialog, apalagi waktu neneknya mulai cerita ttg perusahaan, rasanya ngantuk bener :p .. tp ceritanya sdh pasti romantis, waktu Park Jun Se deketin Eun Shung aja aku merinding, baik banget ini cowo, kasih sepeda yang ada balon-balonnya, so sweet .. belum lagi waktu Woo Hwan ngedeketin Eun Shung, romantis buanget🙂

oiya .. FH –> Full House .. ceritanya beda sama full house, tapi sikap Eun Shung dan Woo Hwan mirip dengan pemain di Full House .. suka berantem tapi endingnya saling suka .. xixixi

13 02 2010
rukiana

drama korea ini paling aq suka setelah serial korea all about eve.
seandainya all about eve diputar lagi, aq ga bakal mau ketinggalan tuk nontonnya.

13 02 2010
vanayya

iya, aku juga suka all about eve .. itu ttg anchor (penyiar berita) ya ? persaingan sesama temen krn pacar dan karir … perebutan cowo dan siaran televisi ..
sampe – sampe temenya (jagoannya) dijebak demi karirnya .. seru bgt ..

tp syg waktu tayang di Indosiar, aku nontonnya jarang2😦 .. I wish I could watch “all about eve” again🙂

.. Tengkyu atas komennya rukiana ..

22 03 2010
koidah

iya nhe q ska bgt m cerita”a apalagi m akting”a lee seung ki m han hyo joo mdh2an mrka d pasangin age cz’a serasi BGT………..he..he

22 03 2010
vanayya

hihihi .. setuja .. makasi ya komennya .. ^^

25 04 2010
ghisca

aduuuh klo yg ini mah gak nahan deh liat lee seung ki .. karakter dia tuh mirip bgt sama lee young jae di full house .. sama-sama imut ..

25 04 2010
vanayya

hehehe .. ikutin pollingnya ya di https://vanayya.wordpress.com/2010/04/10/polling-aktor-korea/ .. boleh dukung Lee Sung Ki disitu:mrgreen: .. emang mirip Rain sih .. karakternya juga mirip di drama Shining😉

10 03 2012
Susi

Ih Tba Terakhirnya So Swite Hhj Nyatakan Cinta Lsg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: