Starlit

27 11 2009

Title : Starlit (Xin Xing De Lei Guang)
Episodes : 22
Genre: Romance & Melodrama
Film Date: Jan, 2009

Starlit

Diawal tahun 2009, beberapa teman mempromosikan drama starlit ini ke saya, walaupun di rating di taiwan biasa aja, tapi setelah saya nonton drama starlit, ceritanya benar- benar bagus. Banyak pesan positif yang bisa dipetik dalam drama ini. Cerita sangat sedih dan romantis. Disini juga kita bisa melihat jari-jari Jerry Yan bermain piano.

Xiao Lu adalah gadis periang dan menarik yang suka menolong orang lain. Cheng Yue adalah seorang pianist berbakat yang karena permainannya sangat bagus akhirnya dia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi musiknya di luar negeri.

Suatu hari Xiao Lu bertugas ke Taiwan, kota dimana Cheng Yue tinggal. Xiao Lu sangat menyukai fotografi, seperti ayahnya. Ketika Xiao Lu tengah asyik mem-foto pemandangan ditengah jalan raya, tiba-tiba ada bus yang melaju ke arahnya, Xiao Lu pun tahu hal itu dan ia ingin segera ke pinggir, tetapi kakinya tidak bisa digerakkan sama sekali. Cheng Yue yang melihat kejadian itu reflek menyelamatkan Xiao Lu. Namun sangat disayangkan, kecelakaan itu malah menimpa Cheng Yue. Tangan Cheng Yue hancur terlindas bus.

Kejadian ini membuat Cheng Yue frustasi dan patah semangat untuk memainkan musik lagi. Rui Shan, wanita yang dia cintai pun, dia tinggalkan. Karena tidak tahan bertengkar terus dengan ibunya, Cheng Yue kabur dari rumah. Hidupnya jadi berantakan sampai suatu hari di Shanghai ada orang yang menolongnya untuk memberikan tumpangan. Hidup Cheng Yue pun kembali normal walaupun bukan sebagai pianist.

Di Shanghai, Cheng Yue bertemu kembali Xiao Lu, Xiao Lu sangat senang bertemu dengan Cheng Yue, tetapi Cheng Yue sangat benci kepada Xiao Lu. Xiao Lu dan ayahnya mencoba minta maaf dan mencoba menjelaskan kenapa dia selama ini menghilang selama Cheng Yue dalam perawatan rumah sakit.

Walaupun Cheng Yue sudah memaafkan Xiao Lu, Cheng Yue tetap tidak ingin berteman dengan Xiao Lu, baginya Xiao Lu membawa kesialan pada dirinya. Xiao Lu tetap bersikeras menjadi teman yang baik dengan mencarikan pekerjaan buat Cheng Yue secara diam-diam. Cheng Yue kini berhasil diterima di perusahaan advertising, tempat Xiao Lu juga bekerja. Cheng Yue yang tidak punya pengalaman bekerja, tentu saja kurang baik dalam pekerjaannya. Xiao Lu yang suka mengintai Cheng Yue membantu diam-diam pekerjaan Cheng Yue. Suatu hari mereka dijadikan satu team untuk mengejarkan sebuah proyek, karena selalu bekerja bersama, Cheng Yue dan Xiao Lu menjadi akrab. Cheng Yue yang sering melihat kebaikan hati Xiao Lu, mulai jatuh cinta pada Xiao Lu. Namun sayang Xiao Lu menolaknya. Selain itu, Rui Shan tiba-tiba muncul di Shanghai dan bertemu dengan Cheng Yue. Rui Shan sangat mencintai Cheng Yue, walaupun dia sudah berstatus tunangan dengan Li Shi Chuan. Rui Shan tetap berusaha mengajak Cheng Yue kembali ke dunia musik. Cheng Yue pun menolak. Sejak kecelakaan itu, dia tidak berani memainkan piano.

Rui Shan melakukan cara licik dengan membohongi Cheng Yue bahwa ibunya sakit. Cheng Yue akhirnya pulang menjenguk ibunya, tapi ketika ketemu malah terjadi pertengkaran lagi. Rui Shan tidak berhenti mengejar Cheng Yue, padahal statusnya saat itu sudah bertunangan dengan orang lain. Cheng Yue pun tidak memperdulikan Rui Shan lagi, selain Rui Shan sudah bertunangan dengan temannya, Cheng Yue sangat mencintai Xiao Lu.

Ibu Cheng Yue tidak merestui hubungan Cheng Yue dengan Xiao Lu. Xiao Lu pun menjelaskan kepada ibu Cheng Yue dan Cheng Yue bahwa dia tidak bisa menerima Cheng Yue karena dia menderita penyakit yang menyeramkan. Penyakit yang membuat ibunya meninggal. Penyakit yang akan menyiksa perlahan-perlahan dan membawa kematian. Tetapi Cheng Yue tidak perduli dan tetap mencintai Xiao Lu. Apakah Xiao Lu tetap bersikeras menolak Xiao Lu ? dan Apakah Rui Shan dan Ibu Cheng Yui akan merestui mereka ? dan Bagaimana Xiao Lu dengan penyakitnya ?

Cerita drama ini sangat mengharukan, apalagi ketika Xiao Lu sekarat. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari Xiao Lu seperti menolong orang dengan membeli apelnya, memberi sup pada tunangan Rui Shan ketika sedang sedih. Makanya disaat dia sakit pun banyak orang yang peduli padanya. Diawal dan diakhir cerita, drama ini memang sangat sedih, tapi ditengah-tengah ceritanya seru, romantis dan lucu. Saya suka drama yang mengambarkan kehidupan dikantor, di Starlit kita bisa melihat para team advertising bekerja keras untuk sebuah iklan. So, untuk penggemar Jerry Yan dan penggemar melodrama, ini satu pilihan yang bagus untuk ditonton. ^_^

Cast :
# Jerry Yan as Cheng Yue
# Terri Kwan as Dong Xiao Lu
# Alice Ceng as Yan Rui Shan
# Chen Zhi Kai as Li Shi Chuan
# Zhang Xi Xi as Da Hong


Actions

Information

2 responses

25 04 2010
ghisca

NI DRAMA ROMANTIS BGT .. pa lg pas cheng yue.ny dah tw klo xiao lu sakit parah … keren keren …

25 04 2010
vanayya

yup, cowonya setia banget, selalu ada disamping Xiao Lu .. sayang, yang nonton sepi ya:mrgreen:, padahal drama ini byk pesan positifnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: