God of Study

20 03 2010

Judul : 공부의 신 / Gongbueui Shin
Judul lain : God of Study / Lord of Studying / Master of Study
Jenis Drama : Sekolah, Komedi, Roman
Episode : 16
Rilis : Januari 2010

Sinopsis

Drama God of Study diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul Dragon Zakura, menceritakan tentang perjuangan 5 orang siswa dibantu oleh guru-gurunya untuk mendapatkan universitas favorite di Korea. Apakah mereka berhasil ? liat sinopsisnya dulu ya :) .

Kang Suk Ho adalah seorang pengacara biasa yang baik hati namun sangat disiplin. Suatu hari kepala sekolah dari SMU Byungmoon meminta pengacara Kang untuk mengatasi masalah sekolah tersebut. Sekolah yang memiliki catatan terburuk mengenai sikap, nilai dan semangat para siswanya. Pengacara Kang sebagai alumni sangat miris melihat keadaan sekolah tersebut sehingga ia membuat perjanjian kepada kepala sekolah Jang Ma Ri, perjanjian tersebut adalah dengan membuat 5 siswa dari SMU ByungMoon masuk ke universitas Chun-Ha-Dae, universitas pilihan di Korea. KepSek Jang Ma Ri tidak ada pilihan, dia akhirnya menyetujui permintaan Pengacara Kang daripada harus menutup sekolah dengan banyak persyaratan yang memusingkannya, maklum KepSek Jang Ma Ri terbilang cukup muda untuk menjadi seorang KepSek, pasalnya ayahnya sedang dirawat di RS dalam keadaan koma.


Pendaftaran kelas khusus sudah dibuka oleh Pengacara Kang, waktu yang diberikan oleh KepSek hanya 3 hari untuk mendapatkan 5 siswa yang mau mengikuti kelas khusus, walaupun agak susah dengan perjuangan dan pengalaman pengacara Kang, akhirnya dia bisa menarik hati 5 orang siswa yang kebetulan siswa-siswa ini sedang dalam masalah, siswa tersebut adalah Hwang BaekHyun, Gil PulEp, Na HyunJung , Hong Chan Doo dan Oh BongGoo.

Pengajara Kang merekrut guru bahasa Inggris Han Soo Jung sebagai asistennya, pada awalnya guru ini menolak karena tidak suka dengan keangkuhan pengacara Kang tapi demi siswanya dia rela. Sedangkan kelas Han Soo Jung yang lama diserahkan oleh KepSek Jang Ma Ri. Pengajara Kang berbagi tugas dengan guru Han Soo Jung, Pengacara Kang bertugas mencari guru-guru terbaik untuk para siswanya.

Awalnya dengan kekerasan guru matematika, mereka mulai belajar dengan rajin, tetapi rajin belajar saja tidak cukup, masalah demi masalah selalu menghantui mereka. Masalah guru-guru yang tidak menyukai pengacara Kang, mereka selalu berniat mengusir pengacara Kang, terus masalah KepSek Jang Ma Ri yang ingin menjual sekolah tersebut secara diam-diam. Belum lagi masalah tiap-tiap siswa, seperti Cinta segitiga antara Hwang BaekHyun, Gil PulEp dan Na HyunJung sehingga Na HyunJung menjadi semakin liar. Oh Bong Goo pun yang diam mempunyai masalah, ternyata walaupun belajar 24 jam dia tetap tidak bisa meningkatkan nilainya. Begitupun dengan Hong Chan Doo, tiba-tiba ayahnya ingin mengirimnya ke Amerika supaya nasibnya lebih baik, tapi apakah Hong Chan Doo menyukainya ? Kalau Hong Chan Doo ke Amerika tentu saja kelas khusus akan hancur. So, kalau keadaannya seperti ini apakah mereka bisa lolos masuk ke universitas Chun-Ha-Dae ? Pastikan untuk nonton drama ini untuk melihat perjuangan mereka bahwa memang tidak mudah untuk menjadi orang yang sukses. Seperti apa yang dikatakan pengacara Kang ”Jika tidak suka dengan peraturannya, jadilah orang yang membuat peraturan, dengan cara BELAJAR” .. ^_^


Awal nonton drama ini saya masih belum tau kalau diadaptasi dari komik, tapi sempat curiga ”kok karakter-karakter dari pemainnya cukup kuat”, biasanya komik kan begitu, ternyata pas browsing diinternet ternyata bener dikutip dr komik Dragon Zakura, sedangkan drama jepangnya pun sudah tayang lebih dulu dengan Judul yang sama dengan komiknya. But saya tetap saranin nonton God of Study, dramanya bener-bener keren, Walaupun ada saatnya boring yaitu pada saat gurunya mengajar .. hehehe .. saya ga ngerti soalnya, tetapi ada saat-saat romantisnya ketika Gil Pulip berduaan di Taman dengan Hwang BaekHyun, ada kelopak bunga-bunga pada jatuh .. argh :p. Ada lagi saat Hwang Baek Hyun terluka dan Na Hyun Jung sakit, mereka harus berjuang dalam ujian karena kalau mereka tidak ikut, kelas khusus akan dibubarkan. Pokoknya seru banget deh di setiap episodenya ^_^. Sekali lagi chingu, saya saranin untuk nonton drama ini ..

Pemain dan karakternya :

  • Kim Soo Ro sebagai Kang Suk Ho
  • Adalah pengacara biasa yang baik dan berwibawa. Dia buka praktek disebuah tempat seperti ruko yang mana tempat tersebut dia relakan untuk dijual demi menembus tempat tinggal Hwang Baek Hyun. Dia juga suka membantu rakyat kecil tanpa dimintai bayarin. Boleh dibilang lelaki ini adalah superhero bagi orang-orang. Dia adalah lelaki yang tidak pernah takut apapun dan serba bisa, dan kalaupun gagal dia selalu terima konsekuensinya. Wajar saja kalau KepSek Jang Mari sampai suka sama dia .. hihihi. Masa Remaja Kang Suk Ho tidak jauh beda dengan Hwang Baek Hyun, sampai bertemu dengan guru yang perhatian dengan hidupnya, sehingga dia bersungguh-sungguh belajar hingga menjadi pengacara.

  • Bae Doo Na sebagai Han Soo Jung (asisten Pengacara Kang / guru bahasa inggris)
  • Adalah guru yang baik, lemah lembut dan keibuan. Saya malah berpikir dia lebih cocok menjadi guru BP daripada guru bahasa inggris ^^. Di awal drama ini pun dia tidak diperbolehkan ngajar oleh pengacara Kang, karena cara ngajarnya yang membuat siswa mengantuk Tetapi guru ini benar-benar baik banget, saya berharap andai bisa bertemu guru yang seperti ini..

  • Oh Yoon Ah sebagai Jang Ma Ri (Kepala Sekolah)
  • Baru kali ini ada KepSek yang keren dan cantik kayak seorang model, yaitu Jang Ma Ri. Karena mewarisi pekerjaan ayahnya dia terpaksa jadi KepSek. Dia sebenarnya baik, mungkin juga karena orang kaya jadi kurang bersosialisasi sehingga sifatnya agak sedikit egois, tetapi sejak bergabung dengan kelas khusus dia menjadi guru yang manis ^^.

  • Yoo Seung Ho sebagai Hwang Baek Hyun
  • Adalah pemimpin grup dari ke-5 siswa kelas khusus itu. Sifatnya sangat keras kepala, emosional, kuat, romantis dan pandai berkelahi. Dia adalah seorang anak yatim piatu, ia dibesarkan neneknya dari kecil. Selama ini di seluruh hidupnya, ia tidak memiliki tujuan apa pun selain bekerja untuk mencari uang agar bisa bertahan hidup. Dia sangat mencintai neneknya dan bersedia melakukan apa pun untuknya. Satu lagi, senyumnya manis banget nih anak .. xixixi..

  • Go Ah Sung sebagai Gil Pul Ip
  • Seorang gadis biasa saja, tidak pintar, tidak cantik dan tidak kaya tetapi dia mempunyai hati yang tulus dan jujur sehingga membuat banyak orang menyukainya, selain itu sikapnya juga dewasa dan mandiri. Dia tinggal bersama ibunya yang mengelola cafe kecil. Masalah yang Gil Pul Ip hadapi adalah sikap ibunya yang selalu mendominankan pacarnya padahal paman itu selalu bawa masalah dikeluarganya. Gil Pulip adalah tokoh yang saya suka ^^, klo diliat-liat kadang manis juga.

  • Ji Yeon sebagai Na Hyun Jung
  • Seorang gadis cantik yang kaya raya dan agak manja, selalu mengintil Baek Hyun kemana saja. Dia tidak punya tujuan dalam hidupnya tetapi dia sangat pandai dalam melukis. Dia tinggal sendirian di sebuah apartemen yang mewah, ayah dan ibunya bercerai dan telah mempunyai keluarga baru masing-masing. Na Hyun Jung adalah gadis kesepian, dia sangat menyukai kalau ada orang yang menginap dirumahnya.

  • Lee Hyun Woo sebagai Hong Chan Doo
  • Hong Chan Doo adalah lelaki manis yang tidak pernah belajar karena ia terlalu cinta dengan musik dan berdansa. Ayah dan Ibunya adalah orang kaya yang terpandang. Ayahnya berharap kelak Hong Chan Doo bisa menjadi pekerja kantoran yang sukses seperti dirinya tetapi pada kenyataannya Hong Chan Doo lebih suka berdansa.

  • Lee Chan Ho sebagai Oh Bong Goo
  • Adalah seorang lelaki yang pemalu dan sopan. Dia hidup damai dengan keluarganya yang memiliki sebuah restoran. Dia selalu terbuka di sekitar rumah, tapi ketika dia keluar ke suatu tempat,ia tiba-tiba berubah menjadi orang yang pendiam. Dia suka belajar tetapi suka mengantuk ketika belajar, otaknya pun pas-pasan dibanding temannya dikelas khusus. Mungkin karena terlalu banyak makan daripada belajar :p. DiEndingnya pun dia menjadi lebih baik dari temen-temenya.

  • Byun Hee Bong sebagai Cha Ki Bong
  • Guru Matematika yang sangat keras dan disiplin. Guru ini juga guru dari Pengacara Kang waktu SMU dulu.

  • Lee Byung Joon sebagai Anthony Yang
  • Guru Bahasa Inggris di kelas khusus, selain itu dia diluar sebagai guru senam. Gayanya mirip seorang banci dan kemana-mana selalu bersama asistennya. Cara ngajar bahasa Inggrisnya sangat unik yaitu memahami grammar sambil senam dan mempelajari vocab dari kata-kata mutiara. Awalnya guru ini juga berniat jahat sama kelas khusus dan guru Han Soo Jung tetapi karena ketulusan 5 siswa tersebut membuat dia malu dan berubah menjadi baik.

  • Im Ji Eun sebagai Lee Eun Yoo
  • Ini guru favorite saya ^^, saya suka sama wajahnya, lucu. Ini adalah guru bahasa korea, gayanya anggun tapi Be Her Self banget coz suka kasih kejutan-kejutan yang ga sesuai dengan anggunya seperti tidur ngorok :p. Cara ngajarnya juga aneh, muridnya dikasih tema-tema cerita yang dewasa, katanya sih biar cepat nangkep ternyata benar juga Hong Chan Doo dan Oh Bong Goo jadi rajin baca :p.

  • Shim Hyung Tak sebagai Jang Young Shik
  • Guru Fisika yang kepalanya suka goyang-goyang.. hihihi .. Guru ini penakut dan kurang percaya diri, biacaranya pun suka gagap tetapi walaupun begitu, ada yang naksir loh. Tebak ? Who is She ? ^_^

  • Go Ju Yun sebagai Lee Ye Ji
  • Lee Ye Ji adalah musuh dan adik kelas dari Gil Pulip, dia kaya dan pintar tp dia sombong, Lee Ye Ji menyukai Hong Chan Doo sehingga dia selalu mengerjai Gil Pulip karena cemburu.

    Mianhe chingu, saya ga bisa sebutin semua karakternya, coz too much and karakter ini aza yang sering muncul di drama. Annyonghi kyesayo!! Jangan lupa nonton ya .. abis itu belajar yg Rajin :p.. Fighting !! ^_^








    Follow

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Join 75 other followers